Cari Disini

Custom Search

Sabtu, 08 Mei 2010

sekolah ikatan dinas.. sosial masyarakat


Jenis Lembaga Perguruan Tinggi : Akademi
Jenis Perguruan Tinggi : Kedinasan
A l a m a t : Jl. Raya Gandul, CinereA, Jakarta 16512
Telepon : 021 – 7545096, 7500096
Nama Rektor : Drs. Didin Sudirman, Bc.Ip.
Sejarah Singkat

Tanggal Berdiri : 1964
Lulusan akademi yang berada di bawah naungan Departemen Kehakiman RI ini diharapkan mampu membina dan mendidik para narapidana di lembaga-lembaga pemasyarakatan dan rumah-rumah tahanan negara, atau di Balai Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak.
Metode pendidikannya dibagi empat. Ada program pendidikan akademis (untuk membentuk kemampuan akademis dan analitis), teknis/profesi (untuk meningkatkan ketrampilan sebagai abdi negara, masyarakat, hukum, dan keadilan), kepribadian (untuk membentuk kedewasaan dan watak kepemimpinan), dan jasmani (agar tangguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab).
Selain menerima kuliah, mahasiswa juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan ko-kurikuler: olahraga (sepak bola, pencak silat, kempo), seni budaya, paduan suara, teater, marching band, paskibraka, pramuka.
Taruna (istilah untuk mahasiswa di kampus ini) yang tidak berhasil naik dari tingkat I ke tingkat II akan dikeluarkan.
Profil
Jumlah Mahasiswa : 197
Jumlah Dosen Tetap : 74
Jumlah Dosen Lulusan S2 : 4
Jumlah Dosen Lulusan S3 : –
Luas Kampus : 10.000 m2
Koleksi Perpustakaan : 445 judul, 1.650 eksemplar, luas 300 m2
Fasilitas Lain : ruang kuliah (348 m2), ruang kantor/administrasi (404,5 m2), ruang kegiatan mahasiswa (230 m2), ruang seminar/workshop (26 m2), asrama mahasiswa (600 m2), ruang komputer (26 m2), ruang serbaguna/aula (288 m2), ruang lain-lain (354 m2), asrama pelatihan, sarana olahraga, kantin

Program Studi
Program Studi : Jurusan Ilmu Pemasyarakatan Program Studi Ilmu Pemasyarakatan (D3)
Pendaftaran Mahasiswa Baru
T e s : Jika memenuhi persyaratan, Anda akan diseleksi melalui ujian tertulis (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum), ujian kesehatan, ujian olahraga, tes psikologi, dan wawancara.

Persyaratan : Bila berminat, Anda harus datang sendiri, tidak bisa diwakilkan, dengan membawa surat lamaran ditujukan kepada: Menteri Kehakiman, Sekretariat Jenderal Departemen Kehakiman RI, UP. Kepala Biro Kepegawaian, Jalan H.R. R*sensor*na Said Kav.4-5, Kuningan, Jakarta Selatan; dengan mencantumkan lamaran untuk Calon Taruna Akademi Imigrasi RI. Lampirkan juga formulir pendaftaran yang telah diisi, fotokopi ijazah yang dilegalisir, surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian, pasfoto hitam putih ukuran 4×6 = 4 lembar dan 2×3 = 4 lembar. Persyaratan lain : WNI, lulus SLTA dengan Nilai Ebtanas Murni (NEM) rata-rata minimal 6.0, nilai Bahasa Inggris minimal 7,0, usia tidak lebih dari 22 tahun, tinggi badan minimal 170 cm (pria) dan 160 cm (wanita), berat badan ideal (berat badan = tinggi badan – 110), sehat jasmani/rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata, tidak ada bekas tato, dan bagi pria tidak ada bekas lubang anting-anting. Juga, bebas narkotik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan, tidak sedang bekerja atau terikat dengan instansi pemerintah lainnya, sanggup melaksanakan ikatan dinas, dan sanggup ditempatkan di seluruh Indonesia dan di luar negeri.
Biaya Kuliah : Gratis sampai tamat kuliah. Begitu pula akomodasi dan konsumsi di asrama. Bahkan Anda menerima tunjangan ikatan dinas setiap bulan.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar