Cari Disini

Custom Search

Kamis, 28 Oktober 2010

Kenapa Mbah Maridjan Jadi Bintang Iklan?


MERAPI MELETUS

Rabu, 27 Oktober 2010 | 18:02 WIB
TRIBUNNEWS/BUDI PRASETYO
Mbah Maridjan dan pemilik PT Sido Muncul, Irwan Hidayat. Mbah Maridjan menjadi iklan Kuku Bima Ener-G yang diproduksi PT Sidomuncul.
JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar meninggalnya Mbah Maridjan membuat jajaran perusahan PT Sidomuncul berduka. Betapa tidak, juru kunci Gunung Merapi itu adalah bintang iklan dari satu produk perusahaan jamu tersebut.
Pemilik Sidomuncul, Irwam Hidayat, dalam wawancara eksklusif dengan wartawanTribunnews.comBudhi Prasetyo, menceritakan bagaimana perkenalannya dengan Si Mbah hingga mau menjadi bintang iklan. "Saya kagum karena dia tidak silau oleh keduniawian," kata Irwan.
Irwan mengaku, saat pertama kali berkenalan dengan Mbah Maridjan, lelaki sepuh itu bahkan tidak menoleh ke arahnya. Padahal saat itu orang yang mengenalkan mengatakan bahwa Irwan adalah pemilik Sidomuncul dan orang kaya. Mbah Maridjan mau bercakap hangat saat Irwan memperkenalkan diri sebagai adik ipar dari IR Anton Sujarwo dari Yayasan Dian Desa, bukan sebagai orang kaya.
IR Anton diingat Mbah Maridjan sebagai orang yang memberikan air ke desanya yang diterima Mbah Hargo, ayah Mbah Maridjan. Saat diperkenalkan sebagai ipar Anton itulah Mbah Maridjan baru mau melihat ke arah Irwan dan menjabat sekali lagi tangan Irwan.
"Kalau Mas Anton, saya kenal. Dia kan orang yang baik. Pada tahun 1974 kan Mas Anton yang memberi air pada penduduk di daerah ini, yang diterima oleh Mbah Hargo, bapak saya," kata Irwan, menirukan ucapan Mbah Maridjan kala itu.
"Dan kalau pada akhirnya Mbah Maridjan mau membantu Sidomuncul dengan menjadi bintang iklan Kukubima Ener-G, itu karena pertimbangan bahwa saya adalah adik ipar Anton Sujarwo dan ingin membalas kebaikan kakak ipar saya, Anton Sujarwo," kata Irwan.
www.kompas.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar