Cari Disini

Custom Search

Kamis, 28 Oktober 2010

Sibuk Kunker, DPR Baru Kunjungi Yogya dan Mentawai Jumat Nanti





Jakarta - Rombongan Komisi VIII DPR yang membidangi penanggulangan bencana baru akan mengunjungi pengungsi Gunung Merapi dan tsunami Mentawai Jumat (29/10/2010). Sebab, hingga kini DPR masih disibukkan dengan kunjungan kerja (kunker) reses.

"Terkait bencana Gunung Merapi dan tsunami di Mentawai, Komisi VIII akan memperpendek kunjungan kerja reses di tiga propinsi (NTB, Kepri, dan Sulteng) menjadi dua hari saja (Rabu dan Kamis)," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ahmad Zainuddin, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2010).

Ahmad mengatakan, DPR terpaksa menunda kunjungan ke korban bencana karena kunker DPR tidak dapat dibatalkan begitu saja. Menurutnya, Ada agenda yang cukup penting dalam kunker itu, dan tidak bisa dilewatkan.

"Komisi VIII DPR sulit  membatalkan kunker reses karena berbagai kendala  teknis dan non teknis," terang Ahmad.

Segera setelah reses, barulah DPR akan segera bertolak ke Yogyakarta dan ke Mentawai, Sumatera Barat.

"Selesai memperpendek kunker reses, komisi akan melanjutkan kunjungan ke korban Gunung Merapi dan korban bencana gempa dan tsunami di Mentawai. Rencananya hari Jumat tanggal 29 Oktober 2010 ," sebut Ahmad.

Sebelum mengunjungi lokasi bencana, DPR akan rapat koordinasi dengan BNPB untuk merencanakan prioritas penanganan gempa. Diharapkan pemerintah makin cepat tanggap menghadapi bencana.

Lebih lanjut, Ahmad juga mengkritik kerja pemerintah dalam penangananan bencana. Menurutnya, pemerintah kurang serius mengantisipasi korban bencana alam.

"Komisi VIII melihat masih adanya korban Gunung Merapi yang tanda-tanda akan meletus sudah  lama, menunjukkan kekurangtegasan pemerintah dalam mengevakuasi masyarakat dari daerah rawan bencana Merapi. Hal seperti ini tidak boleh terulang lagi pada masa yang akan datang," pintanya..
wwww.detiknews.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar