Cari Disini

Custom Search

Rabu, 27 Oktober 2010

Sri Sultan Ucapkan Bela Sungkawa untuk Mbah Maridjan

Sri Sultan HB X (Foto: Koran SI)
YOGYAKARTA - Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya juru kunci Gunung Merapi Ki Surakso Hargo atau biasa dikenal Mbah Maridjan.

"Saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Maridjan,” kata Sri Sultan di Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Meski demikian, Sri Sultan mengaku menyesalkan sikap Mbah Maridjan yang tidak ikut mengungsi saat letusan Gunung Merapi terjadi.

“Dia sebagai panutan dan tokoh seharusnya ikut mengungsi. Namun karena tidak mengungsi, maka banyak warga yang tidak ikut mengungsi mengakibatkan banyak korban jiwa,” tuturnya.

Atas meninggalnya Mbah Maridjan, tambah Sri Sultan, Pemprov DI Yogyakarta akan menggantikan posisi juru kunci.

“Juru kunci akan segera kita lakukan penunjukan, namun tidak dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena ada prosesi-prosesinya dan menunggu suasana normal dahulu,” paparnya.

Sebelumnya, tim menemukan belasan orang tewas di rumah Mbah Maridjan. Hampir semua korban mengalami luka bakar dengan kondisi tubuh melepuh tersengat wedus gembel.

Saat ini jenazah yang mirip Mbah Maridjan tersebut masih berada di bagian Forensik RS Dr Sardjito, Yogyakarta. Dwi Winarno, petugas bagian forensik RS Sardjito, mengatakan mayat tersebut kemungkinan besar Mbah Maridjan karena ada kemiripan.

Jenazahnhya ditemukan tim evakuasi dari rumah Mbah Maridjan dalam kondisi bersujud. "Kemungkinan besar memang Mbah Maridjan karena ada kemiripan," terang Dwi Winarno saat dihubungi okezone.

Petugas berhasil mengenali dari barang-barang yang melekat di tubuh Mbah Maridjan, seperti baju dan kopiah. Kabar mengenai sesepuh Merapi ini simpang siur. Sempat dikabarkan selamat saat ditemukan selamat dengan kondisi lemas. Namun pagi ini, tim evakuasi menemukan sesok mayat yang diduga kuat Mbah Maridjan.(Heru Trijoko/SUN TV/kem)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar