Cari Disini

Custom Search

Rabu, 10 November 2010

Obama: Speak Up Your Dignity!


Barrack Obama (Foto: AP)
DEPOK - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengingatkan generasi muda di Indonesia untuk terus memacu diri dan tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Hal itu disampaikan oleh Obama di depan sekira 2.000 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dalam kuliah umum yang diselenggarakan di Balairung, Kampus UI, Depok pagi ini.

"Speak up your dignity!" ujar Obama menegaskan.

Dalam paparan selama kurang dari satu jam, Obama juga menceritakan pendidikan dasarnya di Indonesia. Presiden kulit hitam pertama di AS tersebut mengenang, para gurunya dulu mengajarkan banyak hal soal demokrasi dan kepemimpinan. Menurutnya, sebuah bangsa harus memiliki kepemimpinan yang baik, dan hal tersebut bisa didapatkan dari generasi muda.

"Mereka juga mengajarkan toleransi dengan sangat baik. Semangat itu juga yang menginspirasi saya," ujarnya.

Obama juga menyampaikan harapannya agar jumlah mahasiswa AS di Indonesia terus meningkat, begitu juga sebaliknya. Dia menyampaikan, kerja sama dalam bidang pendidikan juga bisa dilakukan dengan meningkatkan pertukaran pelajar antara AS dan Indonesia. (rfa)(rhs)

www.okezone.com 

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


1 Responses So Far:

baybalx mengatakan...

boleh juga, keren......

Poskan Komentar