Cari Disini

Custom Search

Senin, 06 Desember 2010

30 Fakta tentang Barrack Obama








http://img.tfd.com/wiki/5/54/US_presidential_inauguration_2005.jpg

Fakta dari dunia panas:

a. Obama Presiden Amerika Satu-satunya yang bisa bahasa Indonesia

b. Obama satu-satunya Presiden Amerika yang pernah bersekolah di Indonesia

01. Upacara pelantikan akan dilakukan di Capitol Building – gedung berkubah putih tempat anggota kongres berkantor, baik para anggota dewan perwakilan rakyat

maupun anggota senat. Obama akan disumpah menggunakan Alkitab yang juga digunakan untuk melantik Abraham Lincoln sebagai presiden Amerika.

02. Barrack Obama akan berkantor di Gedung Putih, yang dibangun oleh presiden kedua Amerika – John Adams, berdasarkan desain arsitek Irlandia James Hoban.


03. Menu makan siang setelah pelantikan disediakan bagi keluarga presiden dan 200 orang tamu, diantaranya: menu hidangan laut, daging bebek hingga cinnamon apple cake. Menu makanan dilengkapi dengan wine yang disediakan oleh America’s Duckhorn winery.

http://static.republika.co.id/images/_100830111333.jpg

04. Franklin D Roosevelt adalah orang yang paling banyak dilantik menjadi presiden Amerika. Roosevelt menjalani 4 kali pelantikan (1933 – 1945). Saat ini undang-undang membatasi bahwa seseorang diperkenankan hanya 2 kali dilantik menjadi presiden Amerika.


05. Obama hanya memerlukan waktu 5 menit saat pengambilan foto resmi kepresidenan yang biasa dipasang di kedutaan-kedutaan besar, kantor-kantor pemerintah, kapal laut hingga pesawat ruang angkasa.


06. Bingkisan pertama yang akan diterima Obama setelah dilantik menjadi presiden adalah tas kotak berisi kode rahasia untuk mengaktifkan senjata nuklir Amerika. Kotak hitam ini akan dibawa masuk ke Capitol Building oleh aparat militer bersamaan dengan datangnya presiden Bush.


07. Diperkirakan lebih dari 2 juta orang akan hadir menonton acara pelantikan. Namun jumlah itu bisa berkurang karena cuaca yang kurang bersahabat.


08. Jutaan orang akan menyaksikan upacara pelantikan dari jauh, melalui 22 televisi layar lebar yang sudah disiapkan.


09. 9 pemimpin agama ( 5 Kristen, 2 Yahudi, 1 Hinda dan 1 Muslim ) melakukan doa bersama di Katedral Nasional.


10. Obama dan ibu negara akan menjadi tuan rumah dan menghadiri 10 pesta dansa untuk merayakan pelantikannya . Pesta dansa yang berlangsung pada hari Selasa malam ini diperkirakan akan berlangsung hingga jam 3 pagi. Selain itu juga diselenggarakan 14 pesta dansa unofficial, termasuk hip hop inauguration ball yang pertama.


11. Resimen Infantri ketiga yang dikenal dengan sebutan The Old Guard akan memberikan 21 kali tembakan penghormatan setelah pelantikan presiden.


12. Pelantikan presiden terakhir diwarnai dengan demonstrasi protes anti perang. Demo terlama dilakukan oleh 178 demonstran di Lafayette Square. Polisi tidak membubarkan aksi damai yang berjalan selama 3 jam dan membiarkan demonstran kedinginan.


13. Obama akan tetap mengantongi Blackberry, meski sudah diingatkan oleh petugas keamanan bahwa alat komunikasi itu sangat tidak aman dibawa oleh seorang presiden. Meski demikian Obama tetap berkeras untuk membawa Blackberry nya selama dia menjadi presiden dan berjanji akan mematikannya pada saat pengangkatan sumpah.


14. Suhu udara yang mencapai -14 derajat celcius diharapkan bisa menghangat saat pelantikan. Kemungkinan 1 : 6 akan turun hujan dan 1 : 20 akan turun salju.


15. Selain pasukan keamanan, panitia pelantikan sudah menyiapkan 15 kendaran pengangkat limbah, yang mampu mengangkat 105 ribu galon limbah manusia.


16. Dalam sejarah Amerika 4 presiden dilantik untuk menggantikan pendahulu mereka yang meninggal dunia.


17. 58 lembaga keamanan seperti angkatan udara, darat, laut, marinir dan penjaga pantai menyiagakan lebih dari 17 ribu anggota lengkap dengan senjata anti serangan udara.


18. Secara kontroversi, Obama telah menunjuk Rick Warren, seorang pastor yang menentang hak-hak gay, untuk memberikan doa sebelum pengangkatan sumpah.


19. White house menyediakan lapangan basket, agar Obama tetap bisa memainkan olahraga kegemarannya ini ditengah kesibukannya sebagai presiden. Lapangan basket terletak di dekat jogging track yang dibangun pada masa kepemimpinan Bill Clinton.


20. Souvenir Obama menjadi salah satu sektor industri yang tumbuh dengan pesat. Mulai dari piring, topi dan berbagi bentuk souvenir lainnya. Koran New York Daily News dan komik Spiderman yang menampilkan sosok Obama pun langsung habis terjual hanya dalam waktu satu hari.


21. Optimisme warga Amerika terhadap Obama adalah yang tertinggi dalam 31 tahun terakhir. Survey New York Times mengatakan, 79% responden percaya Obama akan menjadikan Amerika lebih baik.


22. Untuk menghadiri upacara pelantikan, Obama menempuh perjalanan sejauh 138 mil dari Philadephia, Baltimore, Delaware hingga Washington. Abraham Lincoln juga menempuh perjalanan panjang selama 12 hari untuk dilantik menjadi presiden di Washington.


23. Pastor kulit hitam Joseph Lowery, 87, yang juga teman dari Martin Luther King akan memberikan doa penutup dan menandai panjangnya perjuangan melawan rasisme.


24. Naskah sumpah pelantikan presiden Amerika terdiri dari 35 kata: “I do solemnly swear (or affirm) that I will faithfully execute the office of President of the United States, and will to the best of my ability, preserve, protect and defend the Constitution of the United States.” Artinya kira-kira: Saya sungguh-sungguh bersumpah bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan memberikan yang terbaik dari kemampuan saya, melestarikan, melindungi dan membela konstitusi Amerika Serikat. Biasanya diakhir sumpah ditambahkan kata “So help me God”.


25. Tercatat ada 15 buku biografi tentang Obama, diantaranya His Dream of My Father yang tercatat sebagai posisi 3 buku best seller New York Times dan The Audacity of Hope di posisi keempat.


26. Presiden Amerika ke 39 Jimmy Carter akan melakukan tradisi berjalan kaki dari Capitol Building ke White House setelah upacara pelantikan presiden. Jarak tempuh jalan kaki ini diperpendek untuk menghindari serangan teroris.


27. Presiden Bush sempat dikabarkan tidak mengijinkan keluarga Obama menginap di Blair House, rumah yang biasa digunakan sebagai tempat menginap tamu kenegaraan sebelum hari pelantikan. Keluarga Obama berharap bisa menginap di Blair House agar putri mereka bisa segera bersekolah segera setelah liburan selesai. Akhirnya, keluarga Obama harus melewati 5 hari pertama mereka di hotel di Washington DC.


28. Presiden Bush menyatakan akan hadir dalam upacara pelantikan Obama. Dengan demikian hanya ada 4 dari 43 presiden Amerika tidak bisa hadir saat penggantinya dilantik karena meninggal atau sakit.


29. Presiden pertama Amerika, George Washington dilantik di New York 30 April 1789, karena pada waktu itu Washington DC belum berdiri. Presiden pertama yang dilantik di Washington DC adalah Thomas Jefferson pada 1801.


30. Barrack Obama, akan dilantik pada 20 Januari 2009 sebagai presiden Amerika ke 44 dan presiden pertama Amerika yang berasal dari kalangan African – American.





sumber :http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/30-fakta-tentang-obama.html

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar