Cari Disini

Custom Search

Kamis, 02 Desember 2010

6 Pedang Legedaris Sejagad








Pedang adalah terdiri dari pahat dan pegangannya, dengan satu atau dua sisinya digunakan untuk menebas apa saja, serta bagian ujungnya yang tajam adalah titik untuk sebuah serangan. Pedang telah digunakan dalam perang sejak zaman dahulu kala. Banyak kisah telah berbaur tentang pedang-pedang tertentu. Pada thread kali ini ane mau ngajak agan melihata 6 pedang pedang legendaris yang terus memikat hingga saat ini.
Quote:
Berikut adalah beberapa pedang legendaris yang berhasil dikumpulkan dengan mengacu kepada historinya, mitologinya dan juga literaturnya.
Quote:
1. Zulfiqar
Quote:
Zulfiqar adalah pedang terkenal dalam sejarah islam yang dimiliki oleh imam ali, dari banyak catatan sejarah, nabi muhammad saw mempersembahkan zulfiqar ini kepada ali muda di pertempuran uhud. Selama pertempuran, ali banyak menghempaskan musuh dengan pedang ini. Dari kebanyakan catatan sejarah yang ada, ali lebih sering menggunakan pedang ini terlebih pada saat di pertempuran parit yang ketika itu lawannya adalah amr bin abdawud, yang kekuatannya satu dibandingkan seribu orang. Dengan pedang ini ali membunuhnya dengan satu pukulan yang kuat meskipun amr memakai baju besi yang kuat dan membawa senjata ampuh. Pedang ini adalah salah satu simbol tertua dan paling terkenal dalam sejarah islam. Pedang ini juga pernah digunakan dalam pertempuran karbala oleh imam husain.
[/quote]

Quote:
Quote:
2. Flaming sword
Quote:
Adalah sebuah pedang berapi yang memiliki kekuatan supranatural. Pedang ini telah ada dalam legenda dan mitos selama ribuan tahun. Menurut alkitab, seorang ksatria dengan pedang berapi tersebut ditempatkan oleh allah di gerbang surga setelah adam dan hawa terusir dari syurga (kejadian 03:24).

"Dia ditempatkan di sebelah timur taman eden,
dan dengan sebuah pedang berapi yang akan menjaga pohon kehidupan"
kejadian 3:24.

Dalam tradisi kristen ortodoks timur mengatakan bahwa sejak saat yesus dilahirkan, pedang berapi ini telah dihapus dari taman eden, sehingga memungkinkan bagi manusia untuk kembali masuk surga.
Quote:
Quote:
3. Excalibur
Quote:
Excalibur adalah pedang raja arthur yang legendaris, kadang-kadang dihubungkan dengan kekuatan magis atau berhubungan dengan kedaulatan yang sah dari britania raya. Kadang excalibur dan pedang di stone (bukti keturunan arthur) dikatakan sebagai senjata yang sama, tetapi di sebagian besar versi mereka dianggap berbeda. Pedang ini dikaitkan dengan legenda arthur pada periode awal. Dalam welsh, pedang disebut caledfwlch.

Ada dua pedang yang muncul dalam legenda-legenda arthur: Pedang di batu, yang hanya bisa di cabut oleh arthur, sehingga membuktikan kerajaan yang sah, dan pedang yang diberikan kepadanya oleh lady danau. Dalam beberapa versi hanya ada satu pedang, sementara di lain versi, pedang di batu kemudian rusak dan kemudian arthur menerima excalibur dari lady of lake. Memiliki asal-usul pedang ajaib tersebut tidak bisa terpecahkan hingga kini.
Quote:
Quote:
4. Kusangi-no-tsurugi
Quote:
Kusanagi-no-tsurugi adalah pedang legendaris di jepang dan merupakan salah satu dari tiga tanda kerajaan jepang. Pedang ini pada awalnya disebut ama-no-murakumo-no-tsurugi ("pedang awan surga ") tapi namanya kemudian diubah menjadi lebih populer kusanagi-no-tsurugi ("pedang pemotong rumput").

Pada masa pemerintahan kaisar xii, pedang ini dibuat untuk yamato takeru, yang memimpin dalam perang padang rumput terbuka. Musuhnya merencanakan akan rumput hingga yamato mati. Dalam keputusasaannya, yamato mulai memotong rumput yang berkobar dengan pedangnya tersebut dan ia sungguh takjub bahwa pedang tersebut mampu mengendalikan angin. Dengan menggunakan kekuatan pedang ini, yamato membabat habis musuh-musuhnya dan mengalahkan mereka. Setelah yamamoto tewas dalam sebuah pertempuran besar tahun 1371, pedang ini hilang di laut dan sejak itulah kusanagi dikatakan telah hilang selamanya.
Quote:
Quote:
5. Shamshir-e-zomorrodnegar
Quote:
Shamshir-e zomorrodnegar atau "pedang bertabur zamrud" adalah pedang dalam legendaris persia. Dikisahkan ibu penyihir dari setan bertanduk mengerikan yang disebut fulad digunakan untuk membuat tubuh fulad-zereh kebal dari semua senjata kecuali pukulan pedang khusus yang disebut shamshir-e zomorrodnegar.

Pedang ini awalnya milik raja salomo, dan dengan hati-hati dijaga oleh fulad-zereh, bukan hanya karena itu pedang ini menjadi senjata yang berharga, dan memang satu-satunya senjata yang bisa membahayakan setan, tetapi juga karena dengan memakainya adalah akan menebarkan pesona sihir. Sebuah luka yang diakibatkan oleh pedang ini hanya bisa diobati dengan ramuan khusus yang dibuat dari sejumlah bahan, termasuk otak fulad-zereh's.
Quote:
Quote:
6. Glory of ten powers
Quote:
Glory of ten powers adalah pedang legendaris cina yang dikatakan diciptakan di tibet oleh suami dan istri penyihir kuno. Cinta dari pasangan ini saat membuat pedang magis menyebabkan semangat besar masuk kedalam pedang ini. Pedang ini akan melindungi pemakainya dengan kekuatan sihir nya.


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6117762

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar