Cari Disini

Custom Search

Kamis, 16 Desember 2010

AKTIFITAS YANG DILAKUKAN OLEH GONZALES SEBELUM MELAKSANAKAN PERTANDINGAN



Quote:
.
Selamat kepada Christian Gonzales yang telah menyandang Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah ia dapat pada tanggal 1 November 2010, apa yang telah di cita-citakan dan di perjuangkan sejak tahun 2006 dan selama 6 tahun pula beliau harus rela tidak pulang ke negaranya Uruguay , namun usahanya selama ini akan membuahkan hasil yang manis. Sebagai pesepakbola, pemain naturalisasi ini ternyata punya ritual-ritual menarik sebelum bertanding.
Quote:
Quote:
Quote:
1.Bermain Playstation
Pemain yang mempunyai julukan El Loco (si gila) ini biasanya bermain Winning Eleven (WE) melalui permainan elektronik Playstation. Tak bisa dipungkiri, gara-gara kebiasaan tersebut, Gonzales semakin garang sebagai ujung tombak kala berada di lapangan. Hal tersebut diungkapkan Eva Siregar Gonzales, wanita yang resmi menjadi isterinya sejak beberapa tahun lalu
.
Quote:
“Biasanya Christian suka bermain PS sebelum bertanding. Kebiasaannya itu sudah ada sejak ia membela Persik Kediri. Ia bertanding PS dengan Ronald Vagundez. Dan kalau di Persib, Eka menjadi lawan bermain PS-nya. Barangkali sekarang ini dia masih terus menjalankan kebiasaannya, karena kan ada Eka Ramdani di timnas,” terang Eva, istrinya. "Biasanya, tiga jam sebelum bertanding, Gonzales main. Kalau main sampai naik-naik kursi. Gila deh pokoknya. Makanya, julukannya si gila. Saya enggak tahu apakah dia bawa PS juga ke hotel," lanjutnya.
.
Quote:
2.Adakan Pengajian
Setiap kali pertandingan akan digelar keesokan harinya, Eva sang istri selalu mengadakan pengajian yang dihadiri oleh ibu-ibu sekitar rumahnya dan diakhiri dengan pembacaan doa. Sementara pengajian berlangsung, Gonzales selalu memperhatikan pengajian dan duduk disamping Eva atau terkadang ia duduk di belakang ibu-ibu pengajian. Maka tidak heran jika Eva lupa tidak mempersiapkan pengajian orang yang pertama kali menegurnya adalah suaminya sendiri.
.
Quote:
Quote:
3. Berdoa Sebelum berangkat.
Setiap kali pemain sepak bola yang dijuluku elloco (si gila) ini mau berangkat bertanding, wanita yang biasa dipanggil Amor oleh Gonzales ini selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT. Dalam berdoa terkadang Eva sengaja mengeraskan suara dengan harapan Gonzales dapat mendengarnya. Ia sendiri tidak akan beranjak pergi sebelum kekasihnya selesai berdoa. Karena dari doa inilah Gonzales menemukan kedamaian dan ketenangan. Doa ini pula yang membuat dirinya semakin bersemangat dan optimis setiap kali bertanding di lapangan hijau.
Quote:
"Saya selalu mengingatkannya untuk membaca Al Fatihah ketika masuk lapangan. Kalau mendengar logatnya lucu. Saya juga mengajarkannya shalat," tukas Eva.
Quote:
Hj. Nurhasanah biasa dipanggil Bunda, selalu menyemangati Gonzales dengan nasehat untuk selalu berdoa. “Kamu harus kuat-kuat doa” kenang Eva menirukan ucapan Hj. Nurhasanah. Begitu pun Hj Fatimah, ustadzah yang membangun mesjid dengan nama Gonzali ini baik via telephone atau tatap muka selalu menyemangati Gonzales dengan doa sambil menangis.
Quote:
Quote:
4.Sholat Tahajud
Sebagai seorang mualaf, Gonzalez rajin ibadah dan sering melakukan salat tahajud. Eva menilai suaminya ini sebagai muslim yang taat.
Quote:
“Malahan sekarang ini, dia yang sering mengajak saya setiap jam 1. Saya diingatkan untuk bertahajud agar Indonesia bisa juara.” kata Eva, Istrinya.
Quote:
5. Selalu Membawa Tasbih
Menyangkut kebiasaanya dalam pertandingan sepak bola, pemain yang rajin bersih-bersih rumah ini setiap kali berangkat bertanding selalu membawa tasbih di dalam tasnya dan beberapa buku doa sebagai perbekalan. Selain itu tidak seperti pemain muslim lainnya yang sujud syukur ketika menciptakan gol, bagi Gonzales bentuk rasa syukur ketika berhasil mencetak gol adalah dengan mengangkat telunjuknya ke mulut seraya menengadah ke langit, hal ini merupakan isyarat rasa syukur terhadap Allah yang Maha Esa.
Itulah beberapa ritual El Loco sebelum bertanding, ternyata ia termasuk orang yang religius. Semoga Ia bisa membawa Indonesia sebagai juara di Piala AFF tahun ini dan membuat prestasi untuk Timnas Indonesia ke depannya
SUMBER:KASKUS.US

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar