Cari Disini

Custom Search

Selasa, 21 Desember 2010

Apa yang Diungkap Wikileaks Bukti Keterlibatan Fatah dalam Perang Gaza





Gaza – Infopalestina: Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Sami Abu Zuhri menegaskan bahwa informasi yang termuat dalam dokumen situs Wikileaks, seputar kerjasama keamanan antara penjajah Zionis dengan otoritas Fatah, adalah informasi serius yang mencerminkan besarnya konspirasi dan kerjasama keamanan antara kedua belah pihak.
Dlam pernyataan khusus kepada koresponen Infopalestina, Selasa (21/12), Abu Zuhri mengatakan bahwa informasi ini merupakan bukti baru keterlibatan otorias Fatah dalam perang Israel ke Jalur Gaza dan kerjasamanya dengan penjajah Israel untuk menghabisi gerakan Hamas dan Brigade al Qassam, melalui dinas keamanan mereka di Tepi Barat dan kelompok-kelompok mereka di Jalur Gaza.
Sebuah dokumen Amerika yang dilansir situs Wikileaks mengungkapkan bahwa gerakan Fatah di Tepi Barat telah meminta kepala dinas keamanan umum Israel Shin Bet, Yuval Diskin, untuk menyerang gerakan Hamas yang mengendalikan Jalur Gaza.
Menurut surat kawat telegram yang dikirim dubes Amerika di entitas Zionis Israel, Richard Jones, ke Departemen Luar Negeri Amerika setelah pertemuan dengan Diskin, pada tahun 2007, Diskin mengatakan, "(Fatah) sudah sampai pada tahap nol .. Meminta kami untuk menyerang "Hamas" .. Ini perkembangan baru .. Kami belum melihat itu sebelumnya .. Mereka kehilangan harapan."
Diskin juga menyatakan menentang untuk mempersenjatai elemen-elemen yang loyal kepada Abbas di Jalur Gaza, takut senjata-senjata tersebut dikuasai "Hamas". Hal itu disampaikan Diskin sebagai tanggapan terhadap permintaan Jenderal "Dayton" agar mempersenjatai unsure-unsur Fatah di gaza untuk melawan "Hamas."
Pada saat yang sama; Diskin memuji kekuatan milisi Abbas, dan berkata, "Ada pertukaran informasi intelijen. Mereka sadar bahwa keamanan Israel diperlukan untuk keberhasilan konfrontasi mereka melawan Hamas." (asw)
sumber:infopalestina.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar