Cari Disini

Custom Search

Senin, 06 Desember 2010

Elite Politik Incar Jabatan Puncak ICMI

Sebanyak 26 peserta Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menghiasi bursa calon presidium periode 2010–2011. Mereka terjaring lewat usulan 30 Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI.

Setelah namanya menjadi bakal calon presidium, nama-nama yang tercantum itu mengambil formulir dan menyatakan kesediaannya.

Mereka adalah Ilham Habibie, Marwqah Daud, Sugiarto, Nanat Fatah, Azyumardi Azra, Teuku Abdul Sanny, Muh Nuh, Priyo Budi Santoso, Mansyur Ramli, Hatta Rajasa, Jaffar Hafsah, Sri Astuti, Jimly Asshiddiqie, Zaim Bucrowi, Endin Nasrudin, Avip S, Didin Muhafidin, Mahyudin, Mahmud Hamundu, Irman Gusman, Noer’aini, Nudirman Munir, Zulkifli Hasan, Muhamad Musaad, Tamsil Linrung, dan Hidayat Sartini.

Para bakal calon presidium itu berasal dari berbagai kalangan, mulai dari partai politik, pemerintah, dan profesional. Presidium terpilih terdiri lima orang, yang akan dipilih oleh 800 peserta muktamar yang memiliki hak suara.

Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ginanjar Kartasasminta, sebelumnya mengatakan bahwa jabatan presidium sebaiknya diisi kalangan profesional. Bukan parpol maupun pemerintah.

Ginanjar khawatir jika presidium terpilih dari kalangan parpol atau pemerintah ICMI tidak dapat berkembang. Itu lantaran presium akan canggung atau tidak leluasa mengkritik pemerintah.

Jafar Hafsah yang merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR mengatakan mengaku mendapat dukungan dari berbagai Orwil seperti DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan sejuumlah daerah di Indonesia Timur. Tentunya juga dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Saya optimistis akan membawa ICMI menjadi sebuah organisasi intelektual. Apalagi  ICMI merupakan organisasi bebas politik. Tentunya ICMI  sebagai organisasi kecendikiawan lepas dari parpol,"
sumber:vivanews.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar