Cari Disini

Custom Search

Senin, 06 Desember 2010

[HEBOH] Robin Van Persie ingin membela tim bola Indonesia

Irfan Bachdim Sukses, van Persie Juga Ingin Bela Indonesia

Tapi untuk jadi warga negara Indonesia, van Persie harus mempunyai agama.
van Persie bela IndonesiaKesuksesan Irfan Bachdim di timnas Indonesia serta dukungan seluruh masyarakat membuat popularitas pemain keturunan Belanda itu melambung. Nama Irfan Bachdim bahkan sempat menjadi top trending Twitter selama 12 jam, hampir mengalahkan rekor Ariel Peterpan.

Melihat hal tersebut, beberapa pemain asing keturunan Indonesia mengaku menyesal karena tidak bergabung dengan timnas Indonesia sejak awal. Salah satunya adalah striker Arsenal, Robin van Persie.

"Saya tidak menduga sambutan fans Indonesia begitu antusias," ujar van Persie kepada DailySoccer.

Robin van Persie memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu dari kakek dari paman dari sepupu ayahnya, yang dibawa ke Belanda sebagai wanita simpanan dari seorang saudagar Belanda di jaman VOC.

Pemain yang mengaku tidak beragama itu memilih untuk membela tim Oranje karena berharap bisa merebut gelar juara Piala Dunia. Tapi mimpinya itu kandas setelah namanya dicoret dari skuad Belanda untuk Piala Eropa. Nasib pemain yang akrab disapa Robin itu semakin tidak jelas setelah pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memindahkannya ke skuad lapis dua Arsenal bersama para pemain cadangan yang tak berguna.

Karirnya yang berada di ambang kehancuran membuat van Persie harus mencari alternatif lain untuk menyelamatkan masa depannya. Melihat respon dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap Irfan Bachdim, van Persie menyatakan keinginannya untuk ikut membela timnas Indonesia.

"Seharusnya sudah sejak dulu saya melakukan ini. Pendukung Indonesia sangat luar biasa, tidak seperti sekelompok orang gendut yang mabuk dengan kain oranye di kepala mereka," sesalnya.

Kehadiran van Persie di skuad Merah Putih tentu akan membuat performa timnas meningkat tajam, terutama di lini serang. Namun, proses naturalisasi pemain berusia 27 tahun ini tidak akan semudah El Loco dan Irfan Bachdim, karena salah satu syarat menjadi warga negara Indonesia adalah harus memeluk satu diantara lima agama yang telah disediakan pemerintah sebagai pilihan default.

Sampai saat ini van Persie masih menyebut dirinya seorang Liberalis yang tidak mempunyai agama dan menolak untuk memeluk agama Islam seperti istrinya dan anak-anaknya.

"Saya bukan Muslim, bukan Kristen dan bukan Yahudi. Bagi saya, urusan kepercayaan adalah tentang bagaimana menjadi orang baik." 

[http://www.sastrality.com/201 0/12/irfan-bachdim-sukses-van- persie-juga.html]

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar