Cari Disini

Custom Search

Selasa, 07 Desember 2010

indonesia pernah bermain di PIALA DUNIA

Tahukah anda bahwa ternyata FIFA indonesia pernah mengikuti kompetisi sepak bola dunia(world cup) dan menjadi negara asia pertama yang masuk di piala Dunia FIFA (Fédération Internationale de Football Association) pada tahun 1938 yang dilaksanan di perancis. sayangnya kala itu bukan atas nama indonesia melainkan hindia-belanda (“Dutch East Indies”), karena seperti kita tahu kala itu indonesia belum merdeka, jadi masih di bawah tangan penjajah.

walaupun tidak atas nama indonesia, setidaknya hal ini telah sedikit memberikan ROH semangat bagi indonesia karena kala itu telah bisa turut serta dalam memeriahkan pertandingan akbar sepak bola dunia. sebenarnya kala itu ada dua negara asal asia yang mengikuti kualifikasi yaitu hindia belanda (sekarang indoensi) dan jepang, tetapi indonesia dapat masuk ke piala dunia tanpa darus mengalahkan jepang, hal ini terjani karena jepang terlebih dahulu mengundurkan diri, sehingga sudah past indonesia masuk ke piala dunia, tentunay keluarnya jepang ini bukan tanpa alasan, kala itu jepang tengah berperang dengan china.

sayang pada pertandingan pertamanya, indonesia yang kala itu bernama HINDIA-BELANDA kalah dengan Hungaria (tim yang akhirnya menjadi runner-up Piala Dunia 1938) dengan sekor 6 - 0, ya walaupun indonesia pulang lebih dahulu dan mendapat kekalahan telak, setidaknya kita boleh berbangga karena indonesia telah bisa bertanding di piala dunia.

oya kala itu pemain yang dikirim indonesia adlah : 1. Bing Mo Heng (kiper), 2. J. Sanniels , 3. Frans Pede Hukom , 4. A. Nawir (kapten kesebelasan), 5. Franz Meeng, 6. Sutan Anwar , 7. Hans Taihattu, 8. Herman Sommers, 9. Suwarte Soedarmadji, 10. Isaac Pattiwael, 11. T. Hong Djien.

yang jelas kita telah tahu bahwa indonesia pernah mengikuti piala dunia di tahun 1938, jadi semago saja kedepannya PSSI mampu mengulang kembali sejarah masa lampau itu dan juga bisa membawa TROFI PIALA DUNIA (masuk aja belum dah pengen jadi juara hehehe





ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar