Cari Disini

Custom Search

Minggu, 26 Desember 2010

Info Misbakhun Yang Didapat SBY Cuma Sepotong


Dikhawatirkan, orang sekitar SBY memanfaatkan untuk kepentingan jangka pendek.

Misbakhun (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

Tim pengacara Misbakhun menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih memperoleh informasi yang terpotong mengenai kasus kliennya. Informasi itu diterima SBY saat rapat terbatas kemarin.

"Perlu kami sampaikan agar Bapak Presiden juga masyarakat Indonesia pada umumnya mendapatkan duduk perkara yang sebenarnya, bukan sepotong-sepotong," demikian keterangan tim pengacara Misbakhun, Kamis, 18 November 2010. Tim pengacara Misbakhun ini terdiri dari Mohamad Assegaf, Parluhutan Simanjuntak, dan Zainudin Paru.
Mereka juga khawatir jika data yang sepotong itu justru akan digunakan oleh orang di sekitar Presiden untuk kepentingan jangka pendek. "Jangan sampai vonis Misbakhun digunakan dengan tujuan jangka pendek yang tidak perlu apalagi cari muka sekadar untuk jadi Jaksa Agung," ujarnya.

Dalam putusannya, hakim menyatakan terdakwa Franky Ongkowardojo dan Mukhamad Misbakhun terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana membuat surat palsu. Atas dasar itu, Franky dan Misbakhun dipidana penjara selama satu tahun.

Tim pengacara menjelaskan, putusan itu diambil oleh Majelis Hakim dengan pertimbangan-pertimbangan antara lain bahwa oleh karena dakwaan disusun secara alternatif, maka majelis hakim akan mencari ketentuan yang paling tepat untuk digunakan dalam perkara ini.

Di samping itu, Majelis Hakim menilai tidak tepat tuntutan penuntut umum dalam surat tuntutannya yang menyatakan bahwa Franky dan Misbakhun bersalah melanggar ketentuan UU Perbankan. (umi)
sumber;• VIVAnews

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar