Cari Disini

Custom Search

Senin, 06 Desember 2010

Pendiri WikiLeaks Siap Menyerah ke Polisi


"Kami tengah dalam proses untuk bersedia menemui polisi," kata pengacara Julian Assange.

Pendiri WikiLeaks, Julian Assange (AP Photo/Scanpix/Bertil Ericson)
Julian Assange siap menyerahkan diri kepada polisi Inggris. Dia akan menjalani penyelidikan terkait kasus perkosaan dan pelecehan seks di Swedia, yang membuat pendiri laman WikiLeaks itu menjadi buronan polisi internasional (Interpol).
Demikian menurut pengacara Assange, Mark Stephens, seperti dikutip kantor berita Associated Press. Stephens tidak mengungkapkan kapan kliennya akan menyerahkan diri.
Namun, menurut Stephens, Assange siap menyerahkan diri setelah Kepolisian Metropolitan London menelpon dia untuk memberi tahu bahwa mereka sudah menerima surat penangkapan dari pengadilan di Swedia, dan bersedia menindaklanjuti surat tersebut. Warga Australia itu dikabarkan berada di Inggris, namun lokasi persisnya tidak dipublikasikan.
"Kami dalam proses bersedia menemui polisi," kata Stephens di London, Senin 6 Desember 2010 waktu setempat. Dia menolak menyebut tempat di mana Assange akan menyerahkan diri ke polisii.
Pengadilan Stockholm, Swedia, berharap bisa mengekstradisi Assange dari Inggris untuk menjalani sidang. Tapi Assange membantah semua tuduhan yang dikenakan kepada dirinya.
Menurut Stephens, tuduhan atas Assange itu ada sangkut pautnya dengan permainan politik, mengingat kliennya itu dalam beberapa bulan terakhir mendapat sorotan dunia karena membocorkan informasi-informasi sensitif berkatagori rahasia milik pemerintah AS melalui laman WikiLeaks.
sumber:• VIVAnew.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar