Cari Disini

Custom Search

Minggu, 26 Desember 2010

Prajurit Korut Banggakan Serangan Yeonpyeong di TV



Foto: Ilustrasi pasukan Korut. (Reuters)
SEOUL - Beberapa prajurit Korea Utara (Korut) yang tampil di siaran televisi nasional mengatakan, mereka melakukan serangan ke wilayah Korea Selatan (Korsel) pada bulan lalu sebagai tindakan balasan.

Mereka mengklaim Korsel sebagai pihak yang pertama kali melepaskan tembakan. Mereka tampak tidak menyesal dan justru bangga atas serangan yang mereka lakukan.

Tensi di kawasan, khususnya di antara kedua Korea, telah memanas sejak serangan pada 23 November lalu. Serangan tersebut menewaskan dua marinir dan dua warga sipil dari pihak Korsel.

Pihak Korsel mengaku mereka tengah melakukan latihan militer ketika Korut menyerang. Namun mereka membantah latihan tersebut digelar di perbatasan sebagai tindakan untuk memprovokasi.

Seperti dilansir Associated Press Minggu (26/12/2010), seorang prajurit Korut bernama Kim Moon-chol mengatakan, "Kami melihat langit penuh dengan api (tembakan) beberapa saat setelah musuh melakukan tembakan ke wilayah perairan kami."

Sementara, seorang prajurit lain yang bernama Kim Kyong-su mengatakan Korut langsung melakukan serangan tanpa ampun saat itu.

Kedua prajurit tersebut berbicara dalam sebuah program yang ditayangkan untuk memperingati penunjukkan Kim Jong-il sebagai komandan tertinggi militer di Korut.(fmh)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar