Cari Disini

Custom Search

Rabu, 01 Desember 2010

profil IRFAN BACHDIM(pemain sepal bola indonesia)

Irfan Bachdim menjadi pemain terbaik saat TIMNAS indonesia melawan malaysia.
siapa sich irfan ini??ne fropil  nya gan... cekidot,.,,,






Irfan Bachdim
Informasi pribadi
Nama lengkap Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahir    Amsterdam, Belanda
Tinggi 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain Gelandang, Striker
Informasi klub
Klub saat ini Persema Malang
Nomor 10
Klub junior
1999-2001
2002
2003-2007
Ajax Amsterdam
SV Argon
FC Utrecht
Klub senior1
Tahun Klub Tampil (Gol)
2008-2009
2009
2010
FC Utrecht
HFC Haarlem
Persema Malang
1 (0)
0 (0)
6 (3)   
Tim nasional2
2010- Flag of Indonesia.svg Indonesia 2 (0)
1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik dan
akurat per 23 November 2010.
2 Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 25 November 2010.




Irfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola asal Belanda keturunan Indonesia, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia. Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann bersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang. Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.
Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang
 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.



IRFAN BACHDIM" From Zero To Hero

Quote:
Irfan Bachdim (lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988; umur 22 tahun) merupakan pemain sepak bola asal Belanda keturunan Indonesia, ia adalah pemain hasil naturalisasi yang dilakukan oleh PSSI bersama dengan Christian Gonzalez agar dapat memperkuat timnas Indonesia.

Saat ini ia memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Ia direkrut Pelatih Persema Timo Scheunemann bersama Kim Jefri Kurniawan. Pelatih Persema Malang itu tertarik ketika Irfan dan pemain muda berbakat Indonesia lainnya bermain di laga amal untuk tokoh sepakbola Lucky Acub Zaenal di Stadion Gajayana, Malang.

Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Sayang, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera. Pada Bulan Juli 2009 dia ditransfer tanpa biaya ke klub HFC Haarlem.

Dalam bermain ia bisa menempati berbagai posisi, ia dapat menempati posisi striker, gelandang maupun sayap. Irfan mengikuti jejak ayahnya, Noval Bachdim yang sebagai pemain Persema Malang di era 80-an. Keluarga besar dari ayahnya kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang.

Irfan saat ini tergabung dalam timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl untuk Piala AFF 2010. Debut pertama bersama timnas Indonesia ia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010.
Quote:
Dialah sang pencetak gol kelima Indonesia atas Malaysia dengan skor yang cukup telak 5 - 1..

Tapi dibalik itu, dia juga pernah merasa kecewa karena IMPIANNYA UNTUK BERMAIN DI INDONESIA PERNAH DITOLAK oleh klub ISL (Persib dan Persija)..
Spoiler for irfanditolakPERSIB:

http://i861.photobucket.com/albums/ab174/membolos/BACHDIM1.jpg

http://i861.photobucket.com/albums/ab174/membolos/bachdim2.jpg


Namun kegagalan itu tidak membuat dia menyerah dan terus menjaga impiannya untuk bermain di INDONESIA dan membela INDONESIA..

Dan akhirnya IMPIAN itu terwujud..

Semoga IRFAN BACHDIM serta punggawa TIMNAS lainnya dapat memuaskan dahaga masyarakat INDONESIA di persepakbolaan dengan memenangkan AFF Cup untuk pertama kalinya.. amin..

SALUT BUAT IRFAN BACHDIM.. 




gan ada beberapa video nya ne gan...
1.irfan bachdim diuji lima tantangan
 
2. mimpi irfan tidak punah.
  sedih gan...hikz..
3.indonesia-malasysia
  
 
 




































ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar