Cari Disini

Custom Search

Sabtu, 25 Desember 2010

Saat Warga Malaysia Jagokan Indonesia


"Saya menjagokan Indonesia," kata Azrin, warga negara Malaysia.

Tim nasional Indonesia saat latihan (antara)

 Dukungan bagi tim kesebelasan nasional Indonesia rupanya tidak hanya datang dari warga Indonesia, namun juga datang dari Malaysia. 
Adalah Azrin (25) warga negara Malaysia. Dia bukan sekedar mendukung tim 'Merah Putih', tapi malah justru menjajakan souvenir khas Indonesia.

Azrin adalah pemilik tenda kios yang berukuran sekitar 3x4 meter di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.  Sabtu 25 Desember 2010, Azrin sedang asyik menjajakan dagangannya kepada seorang warga Indonesia asal Jambi.

Azrin tidak hanya menjual kaus yang serupa timnas Indonesia, tapi juga syal, topi, rambut palsu berwarna merah putih, bendera Indonesia dari berbagai ukuran, dan lain-lain.

Untuk kaus timnas Indonesia dilego seharga RM50 atau sekitar Rp150 ribu. Untuk harga syal sekitar RM15 atau Rp45 ribu. Bila melongok ke dalam kiosnya, Azrin sangat Indonesia. Tidak ada pernik timnas Malaysia yang dijual di kiosnya.

Tidak hanya souvenir, Azrin juga menyediakan jasa rias wajah alias make up. "Untuk make up setengah wajah harganya RM5, untuk satu wajah penuh RM10," ujar Azrin

Untuk penjualan hari ini, Azrin tidak meraup untung banyak. "Hanya sekitar RM200 saja. Saya berharap penjualan besok bisa meningkat karena ada pertandingan," kata pria lajang ini.

Sepinya dagangan juga dikarenakan penjualan tiket untuk suporter Indonesia tidak dilakukan di stadion. Tapi di Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur. "Jadi, hari ini saya akan bermalam di sini (stadion)," ungkapnya.

Azrin tidak hanya menjual souvenir Indonesia. Tapi dia malah mendukung penuh Firman Utina dan kawan-kawan bisa menang dalam laga pertama final Piala AFF besok.

"Saya menjagokan Indonesia. Saya pikir besok Indonesia bisa menang melawan Malaysia, karena mereka (Indonesia) juga punya dua pemain asing. Kami (Malaysia) juga kalah 5-1 di pertandingan pertama. Jadi saya pikir Indonesia bisa menang," kata Azrin mendukung. (hs)
sumber:• VIVAnews                                 

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar