Cari Disini

Custom Search

Kamis, 16 Desember 2010

Timnas Filipina Terpana Pandangi Stadion Utama GBK



Timnas Filipina Terpana Pandangi Stadion Utama GBK
JAKARTA - Timnas Filipina tampak mengagumi kemegahan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Perasaan itu tak mampu disembunyikan saat mereka memasuki stadion yang bakal menjadi tempat laga dua partai semifinal Piala AFF 2010, Rabu (15/12/2010) malam.

"Wow!" demikian komentar seorang pemain timnas Filipina saat mendapati pemandangan lapangan hijau di tengah-tengah Stadion. Sembari berjalan, pemain berkaos merah itu tampak tidak melepaskan tatapan matanya dari lapangan.

Timnas Filipina berkesempatan menjajal lapangan di SUGBK sebelum melangsungkan partai semifinal pada Kamis (16/12/2010) malam. Tiba di stadion sekitar pukul 18.01 WIB, anak-anak asuhan Simon McMenemy itu tidak menyia-nyiakan waktu. Mereka langsung mengenakan kaos latihan dan sibuk berkutat dengan si kulit bundar di lapangan hijau.

Latihan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Official Timnas Filipina sempat memberikan waktu selama kurang lebih 15 menit kepada wartawan untuk meliput kegiatan latihan tersebut.

Sebelum latihan di lapangan, pada pagi harinya Timnas Filipina melakukan latihan kecil di dekat tempat mereka tinggal, Hotel Sultan, Jakarta. Padahal mereka dijadwalkan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, yang berjarak sekitar 1 km dari Hotel Sultan. Timnas Filipina sendiri baru tiba di Indonesia pada Selasa (14/12/2010) sekitar pukul 23.55 WIB.

Pelatih Timnas Filipina Simon McMenemy mengaku sengaja memilih waktu malam hari untuk latihan. Dia ingin memastikan anak-anak asuhannya mampu beradaptasi dengan pencahayaan di SUGBK. Selain itu, waktu latihannya sesuai dengan waktu kick off di pertandingan semifinal menghadapi Indonesia.

"Saya ingin melatih mereka dengan kondisi yang mendekati waktu kick off di pertandingan semifinal nanti. Latihan ini hanya untuk memberikan gambaran tentang apa yang bakal kami hadapi nanti," ungkap McMenemy usai melatih para pemain timnas Filipina di SUGBK, Jakarta, Rabu (15/12/2010).

McMenemy mengatakan kondisi lapangan Stadion GBK terasa sedikit basah. Kondisi ini jauh berbeda dengan lapangan saat mereka berlatih di Filipina. Menurutnya, lapangan sepakbola di Filipina jauh lebih kering.

Kendati begitu, McMenemy mengaku kondisi lapangan tersebut tidak akan menjadi kendala. Sebab sebagian besar pemain timnas Filipina pernah bermain di Eropa yang kondisi lapangannya jauh lebih basah.

"Mereka dalam semangat yang tinggi dan mereka tidak sabar untuk bertanding di suasana penuh tekanan yang pasti dihadirkan stadion ini," tegasnya.
sumber:tribunnews.com

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar