Cari Disini

Custom Search

Selasa, 07 Desember 2010

TIMNAS INDONESIA PELAJAR TAK MAU KETINGGALAN.MEREKA BANTAI SRILANKA 10-0

Timnas Pelajar Bantai Srilanka 10-0

anggaputrafer.jpg Timnas pelajar Indonesia tak mau kalah dengan tim seniornya di AFF Suzuki Cup 2010. Tak tanggung-tanggung, Angga Ferianto dkk berhasil mencukur Srilanka dengan skor 10-0 dalam laga perdana Asian Schools Football Championship U-15 di Stadion Gelora Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (6/12).

Tim Indonesia yang dilatih oleh Rasiman dengan dukungan penuh Direktur Teknik Kevin Kent, memang tampil digdaya sejak menit awal. Keunggulan teknik begitu terlihat meski tim lawan unggul dalam postur tubuh. Tak heran, mengingat timnas pelajar Indonesia yang diwakili oleh tim dari Indonesia Football Academy (IFA) ini diperkuat oleh empat pemain timnas U16, yakni Angga, Maldini, Jupriyanto dan Firmansyah.

Adalah Angga Ferianto Putra, pencetak satu gol ke gawang Tajikistan di AFC Asian Cup 2010 lalu, yang menjadi bintang. Striker kelahiran kota Surabaya itu berhasil mencetak hattrick pada babak pertama. Indonesia pun unggul 3-0 hingga jeda pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, permainan Indonesia semakin dominan. Serangan demi serangan yang sering berawal dari Maldini di sayap kiri mampu meluluh lantahkan pertahanan srilanka. Praktis, kiper Jupriyanto pun tak perlu bekerja terlalu keras.

Tujuh gol berhasil tercipta di babak kedua melalui Mohammad Fahmi (2 gol), Yogi Rahardian (2 gol), Firmansyah dan pemain pengganti Dadang (2 gol).

“ Alhamdulillah kita berhasil mencetak kemenangan dengan skor besar. Ini berkat persiapan yang cukup dan dukungan luar biasa dari para penonton,” ungkap Angga.

“ Kita mensyukuri kemenangan ini, namun jangan terbuai. Kualitas Thailand dan Malaysia bisa jadi di atas mereka. Kita masih harus bekerja keras untuk mampu jadi tang terbaik di kejuaraan ini,” timpal Firmanysah, bek timnas pelajar yang juga ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan ini.

Asian Schools Football Championship U-15 yang digelar di Stadion soemantri Brojonegoro dan Stadion Lebak Bulus ini diikuti oleh 4 negara yakni, Indonesia, Srilanka, Thailand dan Malaysia. Sebenarnya kejuaraan ini akan dilangsungkan di Yogyakarta bulan lalu. Namun tertunda karena adanya erupsi gunung Merapi. Jumlah peserta pun jadi menyusut dari semula 14 negara yang akan ikut serta.

Skuad Indonesia

Jupriyanto (GK); Fery Kombo, Rico Andianta ©, Firmansyah, M Alfuad; Nurilani, Maldini, Zulfandi, Yogi Rahardian; Mohammad Fahmi, Angga Ferianto.

Cadangan : Yusuf (GK), M Idham, Yayang, Johan, Mario, Aldi dan Dadang.

Foto : Angga Ferianto Putra

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar