Cari Disini

Custom Search

Sabtu, 08 Januari 2011

beberapa ledakan gunung berapi di dunia dan akibat nya [++PIC]




Quote:

------------------------------------------------------------


Quote:
volcano umumnya ditemukan di mana lempeng tektonik yang divergen atau konvergen. A ridge pertengahan samudera, misalnya mid-atlantic ridge, mempunyai contoh gunung berapi yang disebabkan oleh tektonik lempeng divergen menarik terpisah; cincin api pasifik mempunyai contoh gunung berapi yang disebabkan oleh tektonik konvergen piring datang bersama-sama. Sebaliknya, gunung berapi biasanya tidak dibuat di mana dua lempeng tektonik slide melewati satu sama lain. Gunung berapi juga dapat terbentuk di mana ada peregangan dan penipisan kerak bumi (disebut "non-hotspot intraplate vulkanisme")
.
Quote:
1.gunung merapi , indonesia
Spoiler for gambar spoiler:


merapi adalah gunung berapi di bagian tengah pulau jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di indonesia. Lereng sisi selatan berada dalam administrasi kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta, dan sisanya berada dalam wilayah provinsi jawa tengah, yaitu kabupaten magelang di sisi barat, kabupaten boyolali di sisi utara dan timur, serta kabupaten klaten di sisi tenggara. Kawasan hutan di sekitar puncaknya menjadi kawasan taman nasional gunung merapi sejak tahun 2004.
Gunung ini sangat berbahaya karena menurut catatan modern mengalami erupsi (puncak keaktifan) setiap dua sampai lima tahun sekali dan dikelilingi oleh pemukiman yang sangat padat. Sejak tahun 1548, gunung ini sudah meletus sebanyak 68 kali.[rujukan?] kota magelang dan kota yogyakarta adalah kota besar terdekat, berjarak di bawah 30 km dari puncaknya. Di lerengnya masih terdapat pemukiman sampai ketinggian 1700 m dan hanya berjarak empat kilometer dari puncak. Oleh karena tingkat kepentingannya ini, merapi menjadi salah satu dari enam belas gunung api dunia yang termasuk dalam proyek gunung api dekade ini.


2. Gunung semeru , indonesia
Spoiler for gambar spoiler:


gunung semeru, terlihat dengan bulu-bulu abu, adalah gunung tertinggi di pulau jawa indonesia dan telah dalam letusan konstan sejak tahun 1967. Itu terletak di ujung selatan kaldera tengger, yang berisi lebih kecil gunung berapi gunung bromo dan gunung batok (baik terlihat di latar depan), dan beberapa orang lain.


3. Gunung etna, italia
Spoiler for gambar spoiler:


bertengger di atas kota terang dari catania, italia, gunung etna melemparkan air mancur api ke langit sebagai sungai dari tumpahan lava ke sisi-sisi nya. Meskipun menampilkan memesona, gunung etna adalah gunung berapi yang relatif aman dengan jarang, letusan kompak dan lava yang mengalir lambat-orang yang memberikan kesempatan untuk melarikan diri.

cair lava di gunung etna

beberapa ratus derajat memisahkan kumpulan magma jeruk berapi-api di italia gunung etna dari dikeraskan kerak, abu-abu. Pada hampir 11.000 kaki (3.353 meter), gunung etna adalah gunung berapi aktif tertinggi di eropa.


4.ertale gunung kawah, ethiopia
Spoiler for gambar spoiler:


pendaki gunung whorls lava di kaldera dari ethiopia ertale volcano sebagai uap keluar dari sebuah danau lava di kawah gunung berapi, yang dapat mencapai suhu 1.868 ° f (1020 ° c).

merebus lumpur

sebuah kolam lumpur bisul dekat dallol volcano, di daerah terpencil ethiopia danakil depresi. Ledakan kawah vulkanik seperti bentuk dallol selama letusan freatik-mana magma naik datang ke dalam kontak dengan air di bawah permukaan bumi, menyebabkan ledakan uap.


5.lava mengalir ke pasifik , hawai
Spoiler for gambar spoiler:

dengan desis uap, aliran lava ke samudera pasifik di hawaii volcanoes national park, hawaii. Arus serupa batuan cair telah membangun pulau-pulau hawaii selama lebih dari 70 juta tahun.


6.gunung berapi eyjafjallajökull ,islandia
Spoiler for gambar spoiler:

sebuah baut cerah krackles petir dalam awan abu dari letusan gunung berapi eyjafjallajökull di islandia pada bulan april 2010. Vulkanik petir terjadi ketika partikel abu bergolak bergesekan satu sama lain dan menjadi bermuatan listrik.

ash cloud

angsa terbang melewati awan abu dari letusan gunung berapi eyjafjallajökull yang dimulai pada bulan april 2010. Abu dari gunung berapi terganggu lalu lintas udara di eropa selama lebih dari sebulan.


7.gunung st helens,washington
Spoiler for gambar spoiler:

sebuah gumpalan asap keluar dari kawah gunung st helens dramatis 'cangkang berbentuk setelah letusan. Negara washington gunung berapi yang paling terkenal karena bencana letusan perusahaan tahun 1980 yang menewaskan 57 orang, menghancurkan rumah, jembatan, dan jalan raya, dan memicu longsoran puing-puing besar yang diukir kawah mil-wide (1.6-kilometer-lebar) di gunung.


8.cleveland volcano, alaska
Spoiler for gambar spoiler:

cleveland volcano rilis segumpal abu yang naik hampir 20.000 kaki (6.000 meter) di atas samudra pasifik utara dalam foto udara. Cleveland volcano, terletak di barat daya kepulauan aleutian alaska, gagal untuk menghasilkan letusan dan segumpal abu gunung berapi terlepas dari dua jam setelah terbentuk.


9.pahoehoe lava, hawaii
Spoiler for gambar spoiler:

pahoehoe lava mengalir di gunung berapi kilauea di hawaii volcanoes national park. Tidak seperti aa (diucapkan "ah ah") lava, pahoehoe arus yang relatif lambat, memungkinkan suatu kulit isolasi untuk membentuk yang membuat dekat suhu 2.190 ° f (sekitar 1.200 ° c). Aa lava, di sisi lain, bergerak lebih cepat dan tidak punya waktu untuk mengembangkan kulit, sehingga aliran pendingin dengan tekstur lebih sudut.


10.ol doinyo lengai gunungapi , tanzania
Spoiler for gambar spoiler:

sebuah aliran lava neon-oranye cascades down ol doinyo lengai, di tanzania's great rift valley. Ol doinyo lengai, adalah "gunung allah" dalam bahasa maasai, satu-satunya gunung berapi di dunia meletus lava natrocarbonatite, sebuah lava yang sangat cairan yang mengandung silikon hampir tidak ada.


11.gunung damavand ,iran
Spoiler for gambar spoiler:

bintang berputar di langit di foto lama-paparan gunung damavand di iran. Gunung, yang merupakan bagian dari pegunungan selatan rentang elburz dari laut kaspia, adalah gunung tertinggi di asia dan puncak tertinggi di timur tengah.


12.gunung arenal ,kosta rika
Spoiler for gambar spoiler:

gunung arenal di kosta rika tiba-tiba meletus pada bulan februari 2010, mengubah langit yang kuning-coklat menyenangkan. Gunung ini salah satu yang paling aktif di dunia.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar