Cari Disini

Custom Search

Senin, 31 Januari 2011

Pakistan, Negara Berpenduduk Muslim Terbanyak INDONESIA TUMBANG




Umat Islam dari berbagai bangsa, mazhab, dan aliran politik bersatu dalam ritual tawaf di sekeliling Kabah.
 — Pada 2030, Pakistan menggeser Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak. Ini adalah hasil riset teranyar dari The Pew Forum on Religion and Public Life. Penelitian berjudul "Masa Depan Populasi Muslim Global" ini melihat kecenderungan pertumbuhan penduduk Pakistan yang lebih pesat dibandingkan dengan Indonesia.
Pada 2010, Pakistan yang 96 persen penduduknya beragama Islam diperkirakan memiliki 178 juta warga Muslim. Adapun penduduk Muslim Indonesia yang mencapai 88 persen dari seluruh penduduk Indonesia saat ini berjumlah hampir 205 juta orang.
Pada 2030, Pakistan diperkirakan memiliki 256 juta penduduk Muslim, sedangkan Indonesia sekitar 239 juta jiwa.
Kemudian, pada tahun yang sama, jumlah orang Islam di seluruh dunia mencapai 2,2 miliar jiwa dan merupakan 26,4 persen dari penduduk dunia. Angka ini naik dari 1,6 miliar jiwa pada 2010.
Penelitian ini juga memperkirakan selama 20 tahun ke depan jumlah penduduk beragama Islam terus bertambah walaupun laju pertumbuhan menurun, dari 2,2 persen pada 1990-2010 menjadi 1,5 persen.
Melambatnya laju pertumbuhan umat Islam itu, menurut laporan tersebut, disebabkan penurunan angka kelahiran, terutama karena semakin banyak perempuan Muslim yang berpendidikan, meningkatnya standar hidup, dan urbanisasi.
Pada 2030, sebagaimana warta AP dan AFP pada Kamis (27/1/2011), sekitar 60 persen umat Islam dunia diperkirakan berada di kawasan Asia-Pasifik, 20 persen di Timur Tengah, 17,6 persen di Afrika Sub-Sahara, 2,7 persen di Eropa, dan 0,5 persen di Benua Amerika.
SUMBER;KOMPAS.COM

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar