Cari Disini

Custom Search

Minggu, 06 Februari 2011

Isi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Ahmadiyah



Memang telat…setelah bangsa ini babak belur berantem antar saudara, baru SK 3 menteri ini keluar, padahal sebelummnya dari Pihak Hamadiyah sepertinya sudah pasrah kalau mereka dibubarkan. Ahmadiyah ga ada beking selalin dari luar (Inggris). Namun pemerentah saja yang Mbalelo’ ga tegas dan ga denger akan masukan dari masyarakat.
Kita heran mengapa SKB begitu lambat, Apa karena Gusdur??? apa karena takut tekanan HAM dari luar??
yang jelas apa skenario ini memang bener untuk menenggelamkan isu kenaikan BBM? pintar memang.
Kini SKB 3 menteri tentang pelarangan Ahmadiyah telah keluar, ada yang pro dan ada yang kontra. Namun harapan kita semua sama, yaitu terciptanya kerukunan kembali diantara anak bangsa. Terlebih ketika yang berantem adalah sesama muslim. Mungkin ada yang mengambil situasi ini untuk lebih memperkeruh suasana. Yang tepuk tangan ada, yang tertawa ada karena mereka tidak berfikir lapang, menyadari bahwa kita Adalah Bangsa Indonesia.
7 Butir SKB 3 Menteri, yaitu:
1. Memberi peringatan dan memerintahkan untuk semua warga negara untuk tidak menceritakan, menafsirkan suatu agama di Indonesia yang menyimpang sesuai UU No 1 PNPS 1965 tentang pencegahan penodaan agama.
2. Memberi peringatan dan memerintahkan bagi seluruh penganut, pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sepanjang menganut agama Islam agar menghentikan semua kegiatan yang tidak sesuai dengan penafsiran Agama Islam pada umumnya. Seperti pengakuaan adanya Nabi setelah Nabi Muhammad SAW.
3. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada anggota atau pengurus JAI yang tidak mengindahkan peringatan tersebut dapat dikenani saksi sesuai peraturan perundangan.
4. Memberi peringatan dan memerintahkan semua warga negara menjaga dan memelihara kehidupan umat beragama dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum terhadap penganut JAI.
5. Memberi peringatan dan memerintahkan kepada warga yang tidak mengindahkan peringatan dnan perintah dapat dikenakan sanksi sesuai perundangan yang berlaku.
6. Memerintahkan setiap pemerintah daerah agar melakukan pembinaan terhadap keputusan ini.
7. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, 09 Juni 2008
“Ini (SKB 3 Menteri) intinya memerintahkan menghentikan seluruh kegiatan JAI,” kata Jaksa Agung Hendarman Supandji kepada wartawan seusai pengumuman SKB 3 Menteri Tentang Perintah Terhadap Penganut Pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di kantor Departemen Agama (Depag), Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2008/detikcom )

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar