Cari Disini

Custom Search

Sabtu, 05 Februari 2011

Makanan Yang Membuat Anda Awet Muda dan Wajah Berseri



Banyak produk-produk kosmetik yang mengklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan. Namun dengan rajin mengosumsi tujuh makanan ini Anda bisa nampak cantik dan muda lebih lama. Banyak produk-produk kosmetik yang mengklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan. Tapi semahal dan sehebat apapun krim yang Anda gunakan, hasilnya tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan perawatan dari dalam.
Mau awet muda makan lah makanan dari bahan-bahan berikut ini
Mau awet muda makan lah makanan dari bahan-bahan berikut ini
Dilansir dari Aolhealth, mengonsumsi 7 makanan berikut ini akan membuat kulit Anda nampak cantik dan muda lebih lama.
1. Biji-bijian
Biji dan kacang-kacangan seperti almond, biji buah labu atau biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit. Seperti diketahui, vitamin E adalah senjata ampuh melawan faktor-faktor penyebab penuaan dini seperti radikal bebas juga polusi. Kekurangan vitamin E menyebabkan tekstur kulit kasar, kering dan kusam.
2. Jus Acerola
Buah sejenis ceri ini mengandung vitamin C 3000 kali lebih banyak dari jus jeruk. Wanita yang rajin mengasup vitamin C akan memiliki kulit yang bercahaya dan minim kerutan, seperti dilaporkan The American Journal of Clinical Nutrition.
3. Kombinasi Semangka dan Tomat
Buah berwarna oranye dan merah seperti semangka dan tomat kaya akan beta-karoten dan lycopene, yang membantu meningkatkan perlindungan kulit terhadap pengaruh buruk sinar ultraviolet. Dalam sebuah penelitian di Perancis, kombinasi semangka dan tomat mampu meningkatkan ketahanan kulit terhadap faktor luar yang merusak hingga 20 persen.
4. Kulit Mentimun
Kulit mentimun mengandung silika yang bermanfaat membuat kulit kenyal dan mencegah berkurangnya kolagen dari kulit, sehingga menunda timbulnya keriput lebih lama. Konsumsilah kulit mentimun minimal 5 miligram per hari, atau setara dengan kulit satu buah mentimun.
5. Parutan Kulit Jeruk
Buah dari klan citrus seperti lemon, jeruk nipis, jeruk oranye dan grapefruit mengandung d-limonene, sejenis anti oksidan yang dipercaya mengurangi resiko kanker kulit. Menurut Iman Hakim, M.D. dari Fakultas Kesehatan Publik Universitas Arizona, mengonsumsi sedikitnya 1 sendok teh parutan kulit jeruk mengurangi risiko kanker kulit hingga 30 persen. Gunakan alat pemarut untuk mengikis kulit terluar jeruk (bukan bagian berwarna putih yang rasanya pahit), gunakan sebagai taburan untuk salad, smoothies atau jus.
6. Brokoli
Sayuran hijau ini memiliki kandungan sulforaphane yang meningkatkan aktifitas pembentukan enzim yang bertugas melindungi sel kulit dari radias sinar ultraviolet. Brokoli juga dipercaya sebagai makanan pencegah kanker. Paul Talalay, M.D. dari Universitas John Hopkins menyarankan untuk mengkonsumsi brokoli yang dikukus setengah matang sebagai makan malam.
7. Ikat Trout
Lotion atau krim berfungsi mencegah kulit kering dan bersisik dari luar, sementara lemak tak jenuh atau lemak sehat diperlukan tubuh untuk ‘melumasi’kulit agar tetap lembap dan terhidrasi dari dalam. Ikat trout mengandung banyak eicosapentaenoic acid (EPA) — asam lemak tak jenuh omega 3 yang menstimulasi perbaikan sel-sel kulit. (Sumber)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar