Cari Disini

Custom Search

Senin, 14 Maret 2011

Google, Facebook, Twitter, Apple Ramai-Ramai Buka Kotak Amal Maya untuk Jepang

Google, Facebook, Twitter, Apple Ramai-Ramai Buka Kotak Amal Maya untuk Jepang
Facebook. Ilustrasi
REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Ingin berderma untuk meringankan warga Jepang yang tertimpa musibah? Klik saja kotak amal yang disediakan perusahaan raksasa maya seperti Apple, Google, Facebook dan Twitter. Segampang Anda membuka laman mereka dan mengklik ikon donasi, secepat itu pula bantuan tersalurkan.

Apple awal pekan ini mengumumkan aplikasi  di iTunes yang memungkinkan user menyumbangkan  antara 5 hingga 200 dolar AS sekali klik. Bantuan akan segera dikirimkan melalui Palang Merah Amerika Serikat.

Di situs jejaring sosial Facebook, Palang merah AS juga membuat laman khusus untuk warganya yang ingin menyumbang. Hingga pagi tadi, sudah tercatat sebanyak 25 ribu dolar AS donasi.

Hingga sore ini, bahkan jumlahnya bertambah dengan cepat menit per menit. Hingga saat ini, tercatat telah terkumpul 50 ribu dolar AS dari 1.300 donatur.

'Jepang telah menyumbang banyak bagi dunia teknologi informasi. Kini saaatnya kita menyumbang balik bagi negara yang tengah ditimpa kemalangan itu," tulis Facebooker Amina Naqvi.

Servis yang disediakan facebook berupa bayar melalui donasi SMS hingga transfer ke rekening tertentu.

Sedang situs jejaring Twitter memberikan panduan di mana saja sumbangan bagi Jepang bisa disalurkan. "sekecil apapun, donasi Anda sangat berarti," demikian pernyataan mereka.
Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: Reuters

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar