Cari Disini

Custom Search

Jumat, 11 Maret 2011

Walau Dewasa, Remaja Pria Ini Tinggi Badannya Hanya 56 Cm

Remaja asal Filipina, Junrey Balawing, bakal mencetak rekor sebagai orang terpendek di dunia di usia 18 tahun pada Juni mendatang. Dengan tinggi 56 sentimeter, Junrey tampak seperti bayi berusia satu tahun. Ia bakal memecahkan rekor jika tidak mendadak bertambah tinggi pada Juni mendatang.
Junrey Balawing 18 tahun  tinggi badan hanya 56 sentimeter
Junrey Balawing 18 tahun tinggi badan hanya 56 sentimeter
Junrey lebih pendek 11 cm dari pemegang rekor orang terpendek di dunia, Khagendra Thapa Magar, 18 tahun. Magar memiliki tinggi 67 cm.  Junrey bakal mengalahkan pria terpendek di dunia yang sudah meninggal, Gul Mohammed. Gul Mohammed berasal dari India dengan tinggi 57 cm. Gul Mohammed yang dikenal sebagai perokok bereat meninggal di usia 40 pada 1997.
“Jika saya dinobatkan menjadi pria terpendek di dunia, itu bakal sangat menyenangkan,” ujar Junrey dari Zamboanga del Norte, Filipina. Namun kondisi tubuhnya tersebut cukup mengganggu aktivitasnya. Balawing tidak bisa berdiri lama dan sangat tergantung dengan ibunya, Concepcion, 35 tahun. “Junrey hnya bisa berjalan dengan bantuan dan ia tidak bisa berdiri terlalu lama karena kesakitan,” ujar Concepcion.
Junrey Balawing 18 tahun  tinggi badan hanya 56 sentimeter
Junrey Balawing 18 tahun tinggi badan hanya 56 sentimeter
Adik-adik Junrey, Jaycel dan Jay-art, tumbuh seperti anak biasa. Kedua adik Junrey sekolah, sementara Junrey sendiri terpaksa tinggal di rumah. Concepcion mengatakan, “Saya pengin sekali bisa bekerja sementara anak-anak saya sekolah. Tetapi saya tidak bisa meninggalkan Junrey. Ia butuh perawatan saya setiap menit, setiap hari.”
Concepcion pertama kali menyadari ada kelainan dalam pertumbuhan Junrey ketika Junrey berusia dua tahun. Tetapi, dokter-dokter tidak bisa membantunya. “Junrey selalu sakit dan kami menyadari ia tidak tumbuh. Jadi, kami membawanya ke dokter. Namun mereka angkat tangan,” tambah Concepcion.
Dokter hanya menganjurkan agar Junrey mengkonsumsi lebih banyak vitamin. Namun, karena kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, mereka tidak bisa memenuhi saran dokter. Junrey tinggal di kampung yang berjarak satu jam dari kota terdekat. Mereka tinggal 920 kilometer dari ibu kota Filipina, Manila. Ayah Junrey, Reynaldo, bekerja sebagai pandai besi dan hanya berada di rumah pada akhir pekan. (Sumber)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar