Cari Disini

Custom Search

Jumat, 04 Maret 2011

Warga Bagikan Nasi Bungkus ke Sopir Truk

Smaller  Reset  Larger
Antara
Warga Bagikan Nasi Bungkus ke Sopir Truk
Antrean truk di Pelabuhan Merak.
REPUBLIKA.CO.ID,MERAK - Puluhan wanita dari Majelis Taklim Al-Amin Perumahan Puri Krakatau Hijau Grogol, Kota Cilegon, memberi bantuan 1.500 nasi bungkus ke ribuan awak truk yang mengantre di dalam jalan Tol Merak.
"Kami membagi-bagikan nasi bungkus, makanan ringan dan air mineral cuma-cuma setelah kami mendengar ada sejumlah supir dan kernet truk yang antre di dalam jalan tol dan hendak menyeberang ke Bakauheni, Lampung, kelaparan," kata warga RT 19 RW Perumahan Puri Krakatau Hijau, Wahyu, Jumat (4/3).
Dia menjelaskan bantuan 1.500 bungkus nasi yang dibagikan ke sopir dan kernet truk yang mengantre di dalam Tol Merak adalah sumbangan dari masyarakat yang tinggal di perumahan. "Tadi pagi memang saya mengumumkan ke semua warga perumahan sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK), dan meminta satu KK paling sedikit menyumbangkan lima bungkus. Alhamdulillah, terkumpul tidak kurang dari 1.500 bungkus," katanya menambahkan.
Dede yang merupakan warga Blok C 5 Perumahan Puri Krakatau Hijau, Grogol, juga mengaku prihatin dengan kondisi para supir dan kernet yang mengantre di dalam Tol Merak. "Saya nggak kebayang mereka terjebak di dalam tol dan susah untuk melakukan aktifitas lainnya seperti mandi dan makan,'' katanya. ''Kalau mereka yang antre di luar tol sih enak, bisa cari makan di warteg atau rumah makan yang ada di sekitar antrean truk."
Sekretaris Perusahaan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Christine Hutabarat, menjelaskan saat ini antrean masih berada di KM 92.
"Kapal yang beroperasi sampai dengan siang tadi sebanyak 23 kapal dengan pencapaian trip 77 dan telah berhasil mengangkut 2.536 truk. Kami berusaha seoptimal mungkin agar antrean di dalam tol tidak bertambah panjang lagi," katanya.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar