Cari Disini

Custom Search

Senin, 18 April 2011

HARi PERtama BErtugas:ZUMI ZOLA AJAK STAFNYA SHALAT BERJAMA'AH


Langsung Pimpin Rapat dan Ajak Staf Shalat Berjamaah


JAMBITODAY—Hari pertama bekerja sebagai bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola telah memberi kesan mendalam bagi seluruh stafnya. Sepanjang hari kemarin, Zola berada di kantornya, Begitu memasuki kantor bupati, di bukit Menderang, Muarasabak, Tanjab Timur, Zumi Zola yang juga didampingi wakilnya Ambo Tang, langsung memimpin rapat staf. Rapat di ruangan bupati yang dihadiri Sekda, para asisten dan kepala bagian itu, dimanfaatkannya untuk lebih mengenal figur setiap bawahannya.
Dalam rapat yang berlangsung sekitar satu jam itu, Zumi Zola menekankan bahwa semua pejabat sekretariat daerah harus bisa menjaga kekompakan. Dia menegaskan bahwa sekretariat daerah sangat penting karena merupakan pusat koordinasi lintas sektoral. Karena itu pula, dia mengingatkan, seluruh bagian harus saling mendukung dan menghargai satu sama lain. ‘’Semua harus membangunhabluminannas (hubungan sesama manusia) untuk menjaga rasa kebersamaan,’’kata Zola memberikan pesan.
Membangun hubungan sesama manusia memang penting menurut Zumi Zola. Di awal rapat kemarin, Zola bahkan tidak langsung menanyakan tugas dan fungsi para pejabat. Dia menanyakan lama bertugas, latar belakang hingga kondisi keluarga setiap pejabat. ‘’Suasananya familiersekali. Beliau minta seluruh pegawai mengutamakan kebersamaan,’’ jelas Hadi Firdaus, Kabag Humas Setda Tanjabtim usai rapat.
Soal isu reshuffle yang santer terdengar, bupati meminta agar semua staf tetap tenang bekerja. Dia berkomitmen, penilaian terhadap bawahannya akan didasarkan pada kinerja secara obyektif. Yang berdedikasi, bisa mengaplikasikan setiap tugas pokok dan fungsinya, tentu akan diberdayakan sesuai kemampuannya.
Menyinggung beberapa hal yang menjadi perhatiannya, Zola meminta dalam waktu dekat agar persoalan hutan mangrove,program lumbung pangan, pengelolaan raskin dan soal konversi minyak tanah ke gas, dapat dikoordinasikan segera. Zola juga mengingatkan bahwa komunikasi antara bupati dan staf sangat penting. Meski dapat berkomunikasi via telepon, menurut Zola bertemu secara langsung akan lebih baik. ‘’Tidak perlu terlalu formil. Saya berharap kita bisa intensif berkomunikasi secara langsung,’’kata bupati dalam rapat tersebut.
Usai rapat, Zumi Zola langsung menghampiri ruangan setiap bagian secara bergiliran. Satu persatu staf setiap bagian disapa dan disalaminya. Karuan saja, beberapa staf yang sedang bekerja sempat terkejut, beberapa di antaranya bahkan ada yang salah tingkah. Ana, staf bagian Humas, mengaku terkejut ketika tiba – tiba bupati sudah ada di depannya. Belum sempat Ana tersadar, malah bupati termuda itu sudah mengulurkan tangan untuk bersalaman. ‘’Beliau pesan agar kita semangat bekerja dan tidak meninggalkan shalat,’’ kata Ana.
Kepada seluruh staf sekretariat daerah, Zola memang meminta agar masjid Nur Addarajat yang dekat dengan kantor bupati lebih diramaikan setiap datang waktu shalat. ‘’Nanti kita sama – sama ke Masjid ya, untuk shalat Dzuhur berjamaah,’’ kata Zumi Zola kepada seluruh staf bagian humas.
Usai shalat Djuhur, Zola langsung kembali ke kantornya. Tampak beberapa kepala dinas sudah menantinya di ruang tunggu. Dari pemantauan koran ini, Zola meninggalkan kantor bupati hampir pukul enam sore.(pur)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar