Cari Disini

Custom Search

Senin, 19 Desember 2011

Motivasi Diri, Kekuatan Meraih Mimpi


Sahabat, motivasi dalam diri kita pada dasarnya punya kemampuan untuk mendapatkan apa yang diinginkan oleh diri. Dalam menghadapi hidup ini, dirimu sendirilah yang menetukan apakah akan bertindak atau tidak. Banyak orang mendapatkan tantangan ketika bertindak untuk mendapatkan keinginannya. Tidak hanya tantangan, malas juga menjadi suatu hambatan sehingga kita tidak bertindak apa-apa. Jika dirimu malas melakukan hal-hal tertentu yang harusnya kamu lakukan, itu karena kamu tidak memiliki alasan yang cukup kuat untuk melakukannya.
 

Coba pikirkan tentang orang yang sangat termotivasi yang pernah kamu tahu. Mungkin kamu akan membayangkan salah seorang temanmu yang diet gila-gilaan untuk mendapatkan berat badan ideal. Ia rela menolak tawaran ditraktir makan, olahraga ketat dan menghabiskan banyak uang untuk meraih apa yang diinginkannya. Menurut kamu apa yang membuatnya mau melakukan hal itu? Tentu saja karena dia punya alasan yang cukup kuat untuk melakukannya.

So, apa yang dapat kamu lakukan untuk membantu meningkatkan motivasi diri? Salah satu hal yang dapat kamu lakukan adalah mulai memberikan dirimu alasan kuat untuk melakukan hal-hal tertentu seperti mengambil tindakan terhadap tujuan hidupmu. Mulailah dengan membaca buku-buku motivasi untuk membantu menyalakan semangat optimismemu. Jika kamu tidak suka membaca buku, kamu dapat memanfaatkan berbagai media seperti internet misalnya. Kamu dapat menemukan banyak artikel-artikel motivasi dan video ataupuin audio yang memacu motivasi dalam dirimu.

 
Dengan membaca, menonton atau mendengarkan hal tersebut, kamu akan dapat inspirasi untuk mulai perbaikan diri. Bila kamu memiliki tujuan yang kuat untuk melakukan hal ini,
kamu akan mampu melakukannya tanpa banyak usaha. Akan sulit bagimu untuk melakukan apa yang tidak ingin kamu lakukan. Coba kamu pikir, apakah seseorang yang membenci pekerjaannya akan suka pergi ke sana setiap hari? Tentu saja tidak. Tapi kenapa mereka melakukannya? Apa motivasi mereka? Bisa jadi ini karena mereka tidak ingin berada di jalanan atau mereka tidak ingin kelaparan atau melihat anak-anak mereka kelaparan.

Nah, setelah kamu memiliki tujuan dan alasan yang cukup kuat untuk mengambil tindakan, maka motivasi dalam dirimu dengan otomatis akan mulai meningkat. Alasan yang kamu gunakan bisa positif dan negatif. Kamu dapat melakukan sesuatu karena kamu ingin mendapatkan kepuasan dari menyelesaikan tugas itu atau karena kamu ingin menghindari konsekuensi jika tidak menyelesaikan tugas tersebut. Jadi, kamu harus punya alasan yang cukup kuat untuk mampu membuat dirimu mulai bertindak melakukan sesuatu.


Meningkatkan motivasi dalam diri dapat kamu lakukan setiap hari. Misalnya saat kamu hari itu mulai mengawali hari. Ketika kamu menonton berita pagi, hayatilah berbagai peristiwa yang terjadi dalam dunia ini dan pikirkanlah betapa dunia ini sangat megerikan. Lebih mengerikan lagi jika yang ada di berita itu adalah dirimu sendiri atau mungkin bagian dari keluargamu yang disorot karena kelaparan, didapati tengah depresi  ataupun juga bunuh diri karena beratnya hidup. Dengan membayangkan hal ini, kamu akan lebih termotivasi untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Karena kesuksesan dapat diraih jika kamu mau!

 
Intinya adalah bahwa jika kamu ingin meningkatkan motivasi dirimu, kamu harus mulai merancang masa depan yang lebih menarik untuk dirimu sendiri. Dan lihatlah, betapa hal itu akan mengantarmu meraih mimpi-mimpimu.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


1 Responses So Far:

Nayla Dyayu mengatakan...

Cantumkan sumber, please...
http://motivasi-nellayayu.blogspot.com/2011/09/motivasi-diri-alasan-meraih-mimpi.html

Poskan Komentar