Cari Disini

Custom Search

Senin, 23 Januari 2012

SIAPA SUSAN BOYLE(jangan pernah meremehkan orang lain)


Perkenalan Susan Boyle di ajang Britain's Got Talent


Anda kenal dengan American Idol??? ajang pencarian bakat nyanyi paling tersohor di amrik sana yg juga mewabah ke indonesia dengan nama Indonesian Idol yang disiarkan oleh RCTI dan Global TV. Anda pasti kenal juga dengan salah satu juri kontroversial n paling terkenal di American Idol, Simon Cowell. Tentu saja anda juga pasti mengenal ajang The Gong Show yang telah diadaptasi di Indonesia dengan nama yang sama yang hak siarnya ada pada TransTV. Kita tak akan berbicara jauh mengenai American Idol atau Simon Cowell ataupun The Gong Show. Tapi membicarakan ajang bakat serupa di belahan Eropa yaitu Inggris. Britain's Got Talent merupakan salah satu ajang bakat di Inggris yang mempunyai kemiripan dengan acara The Gong Show, mencari bakat2 terbaik di bidang singing, dancing, magician, comedian maupun bidang2 lainnya tanpa pembatasan usia. Perbedaannya adalah juri tidak memukul gong sebagai pertanda selesainya penampilan seorang kontestan melainkan memencet bel yang dilakukan oleh masing masing juri. Salah satu juri American Idol yakni Simon Cowell juga menjadi juri di ajang ini. Bahkan dia merupakan kreator dan pemilik franchise seri Got Talent yang sekarang sudah meluas ke beberapa negara menyamai franchisenya Fremantle dengan seri Idol yang sudah menyebar hingga ke Indonesia. Pemenang dari acara ini akan mendapatkan 100 ribu Poundsterling dan diberi kesempatan untuk unjuk gigi di "Royal Variety Performance" di hadapan anggota "British Royal Family".

Ada hal yang sangat menyita perhatian publik inggris di ajang yang sudah memasuki musim ketiga ini pada saat audisi Britain's Got Talent musim ketiga disiarkan pertama kali di stasiun TV Inggris ITV hari sabtu 11 april lalu hingga menjadi "BIG HEADLINE" di hampir semua surat kabar di inggris dan menjadi pembicaraan hangat di internet, bahkan acara yang ditayangkan malam hari tersebut membukukan rekor penonton tertinggi sebanyak 11,8 juta pemirsa dengan rating share 45,1% dalam siaran perdana acara talent show di Inggris. Adalah Susan Boyle, seorang wanita tua alias emak-emak berusia 47 tahun asal pedesaan di Blackburn, West Lothian Skotlandia, dengan nomer kontestan 43212 yang berhasil merebut hati audiens dan juri pada audisi Britain's Got Talent musim ketiga yang di rekam pada Januari 2009 di Auditorium Clyde di Glasgow, Skotlandia dengan total yang mengikuti audisi sebanyak 40 kontestan. Bahkan para audiens berkali2 memberikan standing ovation pada saat Boyle menyanyi. Youtube mencatat penampilan Boyle yang di upload di situsnya ditonton sebanyak hampir 2,5 juta kali hanya dalam 72 jam saja dan per 19 April sudah ditonton oleh lebih dari 30 juta kali yang menjadikannya sebagai "the most viewed video of the month worldwide". Ane aja pas denger suaranya itu, wuuiiihh... two thumbs++ up, kayak lagi denger penyanyi opera saja semacam Pavarotti, begitu bening dan merdu. Suara soprannya itu bener-bener mantap cing. Sangat jarang ajang bakat dengan spesialisasi nyanyi seperti itu termasuk di Indonesia memiliki kontestan yang sudah jadi dalam artian sudah memiliki suara emas pada saat audisi, biasanya sudah ada polesan disana sini.

Pada awalnya saat Boyle memasuki panggung, audiens dan juri seolah-olah sepakat untuk meremehkannya n memandang dengan sebelah mata. Bayangkan saja, wanita tua yang belum menikah dan tak memiliki pekerjaan berumur 47 tahun dengan wajah yang pas-pasan dan berpostur agak gemuk serta dandanan yang biasa-biasa saja mengikuti ajang bakat yang biasanya pesertanya masih muda-mudi n secara fisik lebih menarik. Dia muncul seperti umumnya orang kampung, lugu namun dengan penuh percaya diri. Ketika ditanya oleh juri apa impiannya, dia ingin menjadi penyanyi profesional seperti Elaine Paige, seorang aktris sekaligus penyanyi teater musikal yang terkenal di inggris. Penonton di studio hampir mencemoohnya, juri pun tampak sedikit tertawa. Namun, ketika dia mulai menyanyikan lagu "I Dreamed A Dream" dari drama musikal Les Miserables, penonton di studio terkejut, mata ketiga juri pun terbelalak seolah-olah tak percaya dengan suara emas tersebut dan STANDING OVATION pun datang silih berganti dari penonton maupun juri. Sikap meremehkan pun luntur berubah menjadi suasana yang sangat mengharu biru dengan tepuk tangan yang sangat meriah selama Boyle bernyanyi. Tampaknya lagu tersebut yang berarti "saya bermimpi sebuah mimpi" bukanlah sekedar mimpi. Dia telah membuktikan bahwa mimpi bisa diwujudkan menjadi kenyataan tanpa melihat usia dan penampilan fisik.

Yang sangat hebat dan mengejutkan bagi diri Boyle adalah ketika dua orang pembawa acara tersebut (Ant & Dec) memberitahukan kepadanya usai dia di daulat lolos audisi oleh ketiga juri bahwa dia merupakan penyanyi terhebat yang pernah ada selama ajang yang saat ini sudah berlangsung 3 tahun itu ("this is the biggest Yes's ever given on the shows, in three seats"). Ia mendapat standing ovation yang terus menerus bergantian dari audiens selama dia bernyanyi. "So emotional... unbelievable... fantastic..." begitulah kata2 Boyle merayakan kegembiraannya di belakang panggung. Dia tak menyangka bisa lolos audisi. Setelah menyanyi, dia langsung menuju ke belakang panggung seolah2 sudah meyakinkan diri tak akan lolos audisi. Para juri pun terperangah dan langsung mengatakan "why", "hello", "hey comeback here" dan Boyle pun kembali ke tengah panggung seraya mengecupkan tangannya ke arah penonton.

"Without a doubt, that was the biggest surprise i've had in 3 years of the shows. When u stood there and said i wannabe like Elaine Paige, everyones will laughing at. No one is laughing now, that was stunning n incredible performance. Amazing.. i'm really shock, u can say that.." begitulah komentar Piers Morgan, jurnalis n pembawa acara TV, salah satu juri di ajang tsb. Juri lain yang merupakan aktris, Amanda Holden, pun ikut menimpali... "I'm so thrilled because i know everybody was against u. I honestly think that we were all being very cynical and i think that's be the biggest wakeup call ever and i just want to say that was a complete privilege listening to that. It was briliant.". Juri kontroversial sekaligus penentu keputusan juri, Simon Cowell, tak kalah berkomentar... "I knew the minute u walk on the stage we'll gonna hear something extraordinary n i was right". Tentu saja komentar Simon yang diluar kebiasaannya (karena sebelumnya dia tampak skeptis terhadap Boyle) itu disambut riuh para audiens di studio yang menjadikan Boyle disebut2 sebagai "The Woman Who Shut Up Simon Cowell". Tibalah saatnya voting, Morgan berkata dengan lantang.. "THE BIGGEST YES ever given to anybody", sementara Amanda menimpali.. "Yes, definitely", dan finalnya Cowell berkata.. "Susan Boyle, you can go back to the village with your head held high, It’s three yeses". Boyle langsung tampak gembira sekali seraya menghentakkan kakinya ke lantai tanda gembira dan mengecupkan tangannya ke arah penonton. Selama dan setelah menyanyi para penonton di studio terus memberikan pujian kepadanya.

Perjalanan dia memang masih panjang mengingat hari itu barulah audisi belum masuk ke tahap seleksi finalis yang akan diadakan pada 30 Mei mendatang, namun diyakini banyak pihak dia akan memenangi pertarungan dengan mudah apabila tak ada kontestan lain yang menonjol. Walaupun seandainya dia tak memenangi ajang tersebut, Cowell melalui label perusahaan musiknya Syco Music, anak perusahaan Sony Music, sudah mulai menyiapkan Boyle untuk kontrak rekaman musik. Boyle telah mengonfirmasikan bahwa dia telah bertemu dengan pihak Sony BMG, tapi dia mengatakan.. "I can't say much about it. It's early days and I'm taking baby steps". Sebelum mengikuti ajang ini, sebenarnya dia pernah menyumbangkan suaranya pertama kali pada CD kompilasi untuk amal dengan lagu "CRY ME A RIVER" yang di produksi di sebuah sekolah di Whitburn, West Lothian pada tahun 1999. Hanya 1000 kopi CD yang diproduksi yang membuat CD tersebut kini sangat berharga untuk dikoleksi.
anda bisa cek video nya gann...http://youtu.be/VSrAJsWvEIc

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar