Cari Disini

Custom Search

Senin, 27 Agustus 2012

Menggali Sendiri Kolam Air Panas di Tepi Pantai Ini !

Selandia Baru - Laut atau pantai identik dengan airnya yang asin, sebuah pantai di Selandia Baru justru memiliki air panas di bawah pasirnya. Serunya, wisatawan bisa menggali kolam air panas pribadi di pelataran pantainya. Mau tahu?

Hot Water Beach, sesuai dengan namanya pantai ini memiliki air panas. Tapi, jangan salah dulu! Destinasi yang berada di kawasan pantai timur Coromandel Peninsula, Selandia Baru ini, punya air panas yang berasal dari bawah pasir dan air lautnya tetap dingin.

Fenomena unik ini pun banyak mengundang kedatangan wisatawan. Beberapa wisatawan mengaku penasaran dan ingin merasakan langsung kehangatan dari mata air bawah pasir ini.

Seperti yang detikTravel lansir dalam situs Odditycentral, Kamis (23/8/2012), di sini wisatawan bisa menggali sendiri kolam air panasnya di tepi pantai. Bisa perorangan maupun berkelompok untuk membuat kolam air panasnya masing-masing.

Setiap harinya, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai-pantai lainnya, jarang sekali terlihat pelancong yang berenang di pantai ini. Ya, mereka yang datang justru mebawa berbagai peralatan, seperti sekop pasir dan ember untuk menggali pasir di tepi pantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah ketika air laut sedang surut. Saat itu, pasir di pantai ini bisa Anda gali hingga berbentuk kubangan. Tak sekadar hangat, suhu air dari galian ini bisa mencapai 64 derajat celcius.

Para turis biasanya mengeruk pasir sampai kedalaman sekitar 1/4 meter. Setidaknya, sampai air panas keluar dari bawah pasir dan mengisi kolam buatan mereka.

Lucunya, ada juga wisatawan yang datang bergerombol memutuskan untuk mengeruk pasir dan membuat kolam dengan ukuran besar. Setelah air panas memenuhi kolam tersebut, traveler akan berendam sambil mengobrol.

Serasa seperti memiliki kolam air panas pribadi yang berada di alam bebas. Selagi menikmati kehangatan di kolam buatan ini, suasana semakin sempurna dengan deburan ombak yang saling bersahutan.


Ini gan penampakannya cekibrott gan


Spoiler for Penampakan 1:


Spoiler for Penampakan 2:


Spoiler for Penampakan 3:


Spoiler for Penampakan 4:



Spoiler for Penampakan 5:


Sumber :: http://travel.detik..com/

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar