Cari Disini

Custom Search

Minggu, 16 September 2012

Berteman dengan Mantan Pacar, Mungkinkah?



Saya punya mantan pacar yang putusnya tidak baik-baik. Sampai sekarang dia sepertinya masih marah sama saya. Saya pernah bertemu dia di resepsi pernikahan teman kami dan saya coba menyapa, tapi dia gak peduli seolah2 tidak kenal. Saat itu rasanya SAKIT. Benciku muncul tapi rasa sayangku mengalahkannya sehingga sampai saat ini saya merasa bersalah telah mengakhiri hubungan kami duluan. Bagaimana caranya sehingga kami bisa berteman lagi dan bisa saling menyapa? Just to say hello.

Anggi, Semarang


Jawab:

Hai Anggi,

Dari teman jadi pacar itu biasa, dari pacar jadi teman itu perlu usaha ekstra!

Dan inilah yang mungkin dirasakan oleh mantan Anggi sekarang, rasa cintanya yang masih terasa membuatnya belum bisa berlaku normal kepada Anggi. Sayang Anggi tidak memberitahu apa yang menyebabkan kalian putus. Karena bisa saja ada hal yang sangat menyakitinya yang membuat dia belum bisa menerima keputusan tersebut. Sebagai pihak yang meminta putus, Anggi harus menghargai perasaan dia dan mengerti sakit hatinya.

Anggi menuliskan masih memiliki rasa sayang, sampai merasa bersalah karena harus memutuskannya. Rasa sayang itu bisa digunakan untuk dua hal, pertama memikirkan kemungkinan untu kembali bersama, kedua memberikan jarak kepada mantan untuk menyembuhkan luka hatinya.

Dalam buku Plastic Heaven saya menuliskan kalau obat paling hebat untuk menyembuhkan sakit hati adalah waktu.

Mungkin ini yang bisa Anggi berikan kepada sang mantan agar waktu menutup dulu luka hatinya. Lalu setelah tertutup baru Anggi datangi lagi hatinya – tentunya sebagai teman - dan pastikan tidak membawa kenangan yang bisa kembali membuka luka lama.

Semoga usaha ekstra Anggi bisa mengembalikan pertemanan yang sempat rusak karena masalah hati yang tersakiti.

Terima kasih sudah berbagi,
Stay In Love


@HilbramDunar

Pembawa acara TV dan Radio
Penulis buku “Plastic Heaven – bukan cinta jika tak meneteskan airmata, karena sedih luar biasa atau bahagia tak terhingga

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar