Cari Disini

Custom Search

Sabtu, 15 September 2012

Sukses Berburu Kerja



Image: Corbis
Image: Corbis
JAKARTA - Mengatur pencarian kerja membutuhkan kemampuan organisasional yang baik. Khususnya ketika kita baru saja lulus kuliah dan mempersiapkan "perburuan" mencari kerja. Proses ini akan melibatkan banyak kertas kerja dan melamar secara online. 

Perkuat kesempatan kita mendapatkan kerja dengan membekali diri dengan kiat khusus berikut ini.

Bookmark 

Iklan lowongan kerja di berbagai surat kabar kini telah tergantikan dengan iklan lowongan kerja online.Jika menggunakan internet sebagai alat dalam proses pencarian kerja, tandai halaman website (bookmark) yang menampilkan berbagai lowongan pekerjaan. Cara ini akan memudahkan kita mengunjungi situs-situs tersebut secara rutin.

Kemudian, jadikanlah pencarian lowongan kerja di berbagai laman web sebagai kebiasaan, siapa tahu ada lowongan baru yang cocok. Demikian dilansir Surviving College, Sabtu (15/9/2012).

Simpan surat lamaran kerja siap edit 
Untuk memudahkan surat lamaran kerja dengan lowongan spesifik yang ditawarkan, selalu simpan filedigital surat lamaran kerja kita. Dari satu dokumen ini, kita bisa mengeditnya menjadi beberapa surat lamaran kerja dengan posisi lowongan kerja dan perusahaan yang berbeda. 

Simpan nomor kontak 


Ketika mendapat telepon dari perusahaan yang kita lamar, simpan nomor yang mereka pakai di telepon genggam kita. Dengan begitu, kita akan lebih siap menghadapi telepon lainnya di kemudian hari. Dalam setiap proses pencarian kerja, komunikasi sesingkat apa pun akan menjadi penting, tidak peduli seremeh apa hal itu.

Jangan lupa berterima kasih


Menindaklanjuti sebuah interview kerja bisa memberi perbedaan tipis dalam sebuah kesuksesan atau kegagalan. Sehari setelah interview, kita bisa mengirimkan surat elektronik (email) yang menyatakan perasaan terima kasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan perusahaan untuk mewawancarai kita. Cara ini juga dapat membedakan kita dari para pelamar kerja untuk posisi yang sama lainnya.(rfa)

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar