Cari Disini

Custom Search

Selasa, 23 Oktober 2012

[Berita Anak] Rahasia Agar Anak Menjadi Baik: CUKUP TIDUR







Para peneliti di Universitas McGill menemukan rahasia agar anak bertingkah baik.

Sebuah pernyataan dari Douglas Mental Health University Institute, sebuah institut kelas dunia yang berafiliasi dengan Universitas McGill, menyoroti sebuah penelitian baru yang menemukan bahwa tidur 27 menit lebih lama di antara anak usia 7 sampai 11 tahun membantu mereka mengontrol emosi dan membatasi perilaku impulsif di sekolah. Penelitan ini juga menemukan bahwa pengurangan waktu tidur selama 54-menit terkait dengan pengurangan pengendalian emosi dan penignkatan perilaku impulsif.

"Penemuan baru ini mendukung pentingnya tidur bagi anak usia sekolah," kata Reut Gruber, peneliti di Douglas Mental Health University Institute dan profesor di Departemen Psikiatri di Universitas McGill. "Kita perlu menyediakan edukasi tentang tidur bagi para orang tua, pendidik, dan siswa-siswi dengan menampilkan data pengaruh kritis tidur terhadap kinerja di siang hari. Tidur harus diprioritaskan."

Para peneliti mengatakan bahwa penelitian yang menganalisis efek dari waktu tidur terhadap perilaku anak di sekolah hanya sedikit, meskipun banyak penelitian yang menunjukkan pentingnya tidur terhadap kewaspadaan dan fungsi lain. Para peneliti tersebut mengamati bahwa sekitar 64 persen dari anak usia sekolah pergi tidur setelah jam 9 malam dan 43 persen dari anak laki-laki usia 10-11 tahun tidak tidur sesuai anjuran.

Selama penelitian, Gruber dan tim risetnya menemukan bahwa pada anak usia sekolah yang sehat tidur lebih lama terkait dengan kinerja yang lebih bagus dalam tes IQ. Tidur rata-rata 10 jam tiap malam disebutkan terkait dengan prestasi yang bagus. Gruber dan rekan-rekannya berharap untuk mengedukasi dewan sekolah mengenai pengaruh tidur tidak cukup terhadap perilaku anak di sekolah.

Kajian Gruber yang berjudul “Impact of Sleep Extension and Restriction on Children’s Emotional Liability and Impulsivity" baru-baru ini dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics.


belljarnews
=============================

Jagalah anak anda dari bermain-main playstation, PC, laptop, smartphone, maupun gadget2 lain, ataupun menonton tv sampai larut malam.

Ternyata waktu tidur bisa mempengaruhi perilaku anak.

Bisa jadi tawuran sekolah yang terjadi salah satu pengaruhnya adalah karena siswa kurang tidur pada begadang sehingga kontrol emosinya menjadi kurang baik dan sering bertingkah impulsif meledak-ledak.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar