Cari Disini

Custom Search

Minggu, 14 Oktober 2012

Kalimat Syahadat Terukir di Cincin Obama



sumber:Unic29.com - PAKAR Islamologi asal Amerika Serikat, Mark A Gabriel, sudah melakukan penelitian terhadap foto-foto cincin milik presiden Amerika, Barack Obama, yang belakangan beredar di internet.
Menurut analisanya, ukiran dari cincin yang selalu dikenakan Obama di jari manis tangan kirinya itu benar bermotif kaligrafi lafadz syahadat.
“Saya menyimpulkan bahwa ukiran yang terdapat dalam cincin itu adalah kalimat pertama syahadat,” kata Gabriel.
Gabriel menjelaskan bahwa kaligrafi kalimat ‘La Ilaha Illallah’ pada cincin Obama tersebut terbagi dalam dua bagian. Di bagian atas, tertulis huruf Arab Lam, Alif, Alif, Lam, dan Ha yang dibaca dari kanan ke kiri. Susunan huruf tersebut membentuk frasa ‘Laa Ilaaha’ yang artinya ‘Tidak Ada Tuhan’. Sepeerti yang dilansir Vivanews.
Lalu di bagian bawah terukir huruf Alif, Lam, Alif, Alif, Lam, Lam dan Ha. Susunan huruf-huruf tersebut membentuk frasa ‘Illa Allah’ yang bermakna ‘Selain Allah’. Lafadz ‘Allah’ ditulis secara parsial di atas kata ‘kecuali’.
Jika kedua bagian tersebut dibaca secara sambung maka akan terbentuk kalimat ‘La Ilaha Illallah’ yang bermakna ‘Tiada Tuhan Selain Allah’.
“Adalah suatu hal yang lumrah dalam seni Islam dan kaligrafi Arab untuk menuliskan pesan-pesan Alquran dalam perhiasan. Huruf-huruf tersebut juga biasa dibuat tumpang tindih agar pas dengan ruang yang ada,” ujar Gabriel.
Selain itu, menurut para ahli bahasa Arab dan Islam, Obama telah mengenakan cincin tersebut selama lebih dari 30 tahun.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar