Cari Disini

Custom Search

Senin, 22 Oktober 2012

Lupakan Gangnam, Saatnya Menduniakan Budaya Indonesia


Miris memang ketika pemuda-pemudi Indonesia lupa akan budayanya sendiri. Mereka lebih memilih tuk berlomba-lomba mendedikasikan diri kepada budaya negara lain. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Jika ditanya mengapa mereka seperti itu, jawabannya hanya "inilah trend, biar gak kampungan". Jika seperti itu, apakah budaya Indonesia merupakan hal yang "kampungan"? budaya yang tidak menarik? budaya yang tidak ada apa-apanya dengan negara lain?

ane berikan contoh budaya Indonesia yang bisa agan kabarkan pada dunia..
Spoiler for tari kecak:

 
mau telanjang-telanjang? kecak juga bisa

 
mau di flashmob kan? kecak juga lebih indah

Spoiler for tari kipas:

 
 
tari kipas sulawesi selatan gak kalah dengan tariannya korea

Spoiler for tari papua:

 
 
mau tato-tatoan? tari papua lebih sangar

Spoiler for tari ponorogo:

 
 
mau jungkir balik? reog ponorogo lebih lengkap

Spoiler for tari pendet:


 
mau yang eksotis? pendet lebih seger


dan masih banyak lagi gan yang lainnya..
jangan sampai kita terlambat gan, artinya kita baru marah ketika ada negara lain mencuri budaya kita, padahal salah kita sendiri yang tidak menjaga, melestarikan, bahkan mengangkat ke dunia..

ane gak berharap cendol, hanya ingin mencoba dengan trit ini, ane berharap kita semua mau sadar dengan lebih mencintai budaya Indonesia. jika agan setuju dengan pendapat ane, silahkan disundul dengan komentar agan, atau di-rate, biar yang sadar lebih banyak. terima kasih sebelumnya gan..



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16971527

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar