Cari Disini

Custom Search

Selasa, 23 Oktober 2012

Pentingnya Peran Suami dalam Mewujudkan Kehamilan Sehat Masa kehamilan adalah masa yang sangat berarti bagi seorang wanita dalam hidupnya. Perkembangan janin, perubahan bentuk tubuh, dan hormon saat masa kehamilan terkadang membuat ibu mengalami stress pada masa kehamilan. Hal ini tentunya kurang baik jika dialami ibu pada masa kehamilan, karena itulah diperlukan peran suami untuk menjaga istri dan kandungan agar tetap sehat. Quote: Untuk mewujudkan kehamilan yang sehat diperlukan peran suami sebagai berikut: 1. Curahkan perhatian dan kasih sayang pada ibu, seorang ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan perhatian, dukungan,dan kasih sayang dari suami. Perhatian suami dengan selalu mengamati perubahan yang terjadi pada kehamilan ibu, berikan sentuhan kasih sayang, dan cium perut istri agar rasa nyaman ibu terjaga dengan baik. 2. Jadilah suami SIAGA, siap antar jaga saat ibu memenuhi kebutuhan kehamilan dan memeriksa kehamilan. Ada baiknya sedikit mengurangi beban pekerjaan suami dikantor agar selepas bekerja suami dapat lebih banyak waktu dirumah bersama ibu. 3. Jagalah kesehatan istri selama hamil, buat suasana rumah yang sehat. Hal ini bisa dimulai dari pola makan, dan jenis makanan yang dimakan sehari-hari. Jika suami merokok, kurangilah merokok didalam rumah. Saat istri mengalami keluhan seperti sakit kepala dan morning sickness, berikan pijatan lembut agar istri menjadi rileks dan nyaman. Ajak istri untuk berjalan-jalan atau berolahraga disekitar lingkungan rumah. 4. Layani istri selama hamil, bantulah istri saat mengerjakan tugas rumah, ambil porsi tugas rumah lebih banyak dari istri selama hamil. Jika bepergian bantu istri membawa barang bawaan yang berat. 5. Diskusikan rencana masa depan bersama istri, bicarakan tentang rencana tentang calon bayi ibu, seperti pemberian nama, persiapan kamar bayi, dan peralatan bayi. Hal ini membuat ibu merasa setiap rencana yang akan dilalui dibagi bersama suami dan tidak menjadi beban sendiri.

Pentingnya Peran Suami dalam Mewujudkan Kehamilan Sehat


Masa kehamilan adalah masa yang sangat berarti bagi seorang wanita dalam hidupnya. Perkembangan janin, perubahan bentuk tubuh, dan hormon saat masa kehamilan terkadang membuat ibu mengalami stress pada masa kehamilan. Hal ini tentunya kurang baik jika dialami ibu pada masa kehamilan, karena itulah diperlukan peran suami untuk menjaga istri dan kandungan agar tetap sehat.

Quote:
Untuk mewujudkan kehamilan yang sehat diperlukan peran suami sebagai berikut:
1. Curahkan perhatian dan kasih sayang pada ibu, seorang ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan perhatian, dukungan,dan kasih sayang dari suami. Perhatian suami dengan selalu mengamati perubahan yang terjadi pada kehamilan ibu, berikan sentuhan kasih sayang, dan cium perut istri agar rasa nyaman ibu terjaga dengan baik.
2. Jadilah suami SIAGA, siap antar jaga saat ibu memenuhi kebutuhan kehamilan dan memeriksa kehamilan. Ada baiknya sedikit mengurangi beban pekerjaan suami dikantor agar selepas bekerja suami dapat lebih banyak waktu dirumah bersama ibu.
3. Jagalah kesehatan istri selama hamil, buat suasana rumah yang sehat. Hal ini bisa dimulai dari pola makan, dan jenis makanan yang dimakan sehari-hari. Jika suami merokok, kurangilah merokok didalam rumah. Saat istri mengalami keluhan seperti sakit kepala dan morning sickness, berikan pijatan lembut agar istri menjadi rileks dan nyaman. Ajak istri untuk berjalan-jalan atau berolahraga disekitar lingkungan rumah.
4. Layani istri selama hamil, bantulah istri saat mengerjakan tugas rumah, ambil porsi tugas rumah lebih banyak dari istri selama hamil. Jika bepergian bantu istri membawa barang bawaan yang berat.
5. Diskusikan rencana masa depan bersama istri, bicarakan tentang rencana tentang calon bayi ibu, seperti pemberian nama, persiapan kamar bayi, dan peralatan bayi. Hal ini membuat ibu merasa setiap rencana yang akan dilalui dibagi bersama suami dan tidak menjadi beban sendiri.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar