Cari Disini

Custom Search

Kamis, 15 November 2012

CARA MENCARI JODOH

 - Setiap manusia baik wanita maupun pria, ketika sudah menginjak usia yang matang, normalnya pasti akan menikah. Nah, cara mencari jodoh paling mudah dan tepat dirasa perlu untuk segera dilaksanakan agar segera bertemu dengan sang belahan jiwa. Mungkin saja ada bahkan banyak sekali  orang yang kesulitan menemukan jodohnya. Apakah anda salah satunya? hmm, jodoh anda siapa ya?


cara mencari jodoh

Cara mencari jodoh ada berbagai macam jenisnya. Mungkin bagi anda yang saat ini belum juga bertemu dengan sang ratu atau sang pangeran anda, mungkin ketika anda mendengar lagu milik wali band yang judulnya kalau tidak salah "cari jodoh" nah apakah yang anda rasakan? hmm, kami bisa menebaknya. Anda merasa tersindir bukan? "Ibu-ibu bapak-bapak Siapa yang punya anak Bilang aku aku yang tengah malu Sama teman-temanku Karna cuma diriku yang tak laku-laku" kira-kira seperti itulah penggalan lirik lagu milik wali tersebut. Nah, harusnya anda justru menjadi lebih bersemangat ketika anda mendengar lagu tersebut. Apakah makna hidup jika semangat dan optimisme sudah luntur? oleh karena itu, anda harus tetap optimis dan semangat 45 untuk segera menemukan tambatan hati anda.

Memang lebih baik jika anda segera menikah ketika usia anda masih dalam kategori produktif. Yah, mungkin kisaran 25 tahun bagi pria dan 21 tahun bagi wanita. Tetapi semua itu relatif sih, tidak bisa dipatok harus usia segitu. Setiap orang berbeda-beda target. Nah, bagi yang sudah merasa sudah maaf  "telat", anda jangan khawatir, jika ada usaha dan doa yang serius, niscaya jalan akan selalu ada. Pada kesempatan ini kami ingin sedikit berbagi tips bagaimana cara mencari jodoh yang mungkin bisa membantu anda semua. Selengkapnya, silahkan anda simak

Berikut beberapa CARA MENCARI JODOH paling mudah dan tepat :

1. Anda harus mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Kenapa harus percaya diri ( PD )? ya, orang yang percaya diri cenderung akan terlihat mempunyai daya tarik tersendiri. Jadi, mulai sekarang anda harus pede. Bagi yang belum pede atau rasa pede nya masih dirasa kurang, tingkatkan semaksimal mungkin. Dan bagi yang sudah pede, tingkatkan kepede an anda, namun jangan sampai ke pede an ya. Ingat, percaya diri itu sangat penting !

2. Ternyata tidak semua orang itu memandang orang lain hanya dari penampilan luar / fisik luarnya saja. Begitu juga dengan para pria dan wanita yang sedang mencari pasangan hidup. Tidak semuanya hanya berpatokan dari penampilan luar semata. Ada sisi lain yang mungkin bisa menjadi senjata mematikan untuk bisa meluluh lantakkan hati seseorang. Jadi, amulai sekarang anda harus menonjolkan sisi positif yang lain yang mungkin ada pada diri anda. Misalnya, mungkin anda kurang menarik dalam urusan tampilan fisik. Tetapi disisi yang lain anda sangat penyabar,pandai memasak,pintar dan lain-lain. Itu bisa anda jadikan senjata pemusnah hati orang yang mungkin ingin anda jadikan pasangan hidu anda. Gali terus ya potensi diri anda !

3. Inner beauty. Mungkin ini masih terkait dengan point nomor 2 diatas. Biasanya inner beauty erat kaitannya dengan para wanita. Nah, poles terus sisi inner beauty anda agar para arjuna kelepek-kelepek dengan anda.

4. Jangan sembarangan memilih orang untuk dijadikan pasangan hidup. Namun jangan terlalu juga anda mensyaratkan banyak pertimbangan. Karena, pada dasarnya semua manusia itu tidak ada yang sempurna.  Anda harus menyadari hal ini, di dunia ini tidak ada yang sempurna. Titik tidak ada koma.

5. Anda harus benar-benar mengetahui bibit-bebet dan bobotnya. Sebisa mungkin anda tahu seluk beluk orang yang sedang anda kejar. Mungkin tidak mudah memang, tetapi berusahalah untuk bertanya dan bertanya lagi entah itu kepada teman dekat,teman sekantor atau kepada siapapun tentang orang yang anda incar. mengetahui Jejak rekam itu perlu lho !

6. Dalam agama Islam ( bagi anda yang beragam Islam ), faktor agama adalah yang paling dominan. Kecantikan,ketampanan,harta,keturunan masih kalah jika dibandingkan faktor agama. Buat apa punya suami ganteng,istri cantik,anak jenderal,kaya raya jika tidak sholat? akhlaknya hancur berkeping-keping? nah, pikirkan hal itu. Tampang ganteng dan cantik perlu, tapi tidak mutlak. Harta bisa dicari. Keturunan mungkin anda bisa mengetahui dengan mudah siapa orang tuanya, bagaimana kondisi keluarganya dan lain-lain. Tetapi dalam Islam faktor agama lah yang paling diutamakan. Selanjutnya, baru pertimbangkan faktor yang lain-lainnya. Kalau bisa sih agamanya bagus, keturunan dari keluarga baik-baik, cantik atau ganteng,kaya raya. Tetapi yang komplit seperti ini sangat susah didapattkan. Mungkin ada tetapi jumlahnya mungkin tidaklah seberapa.

7. Biro jodoh. Anda bisa mengikuti sebuah biro jodoh jika memang anda ingin mencobanya. Tidak sedikit orang yang sukses menemukan pasangan hidupnya dari sebuah biro jodoh.

8. Keterbukaan. Anda harus belajar menerima orang lain dalam hidup anda. Manusia itu makhluk sosial lho. Jika anda tertutup dan terus-terusan mengasingkan diri dari keramaian, kecil kemungkinan anda akan segera bertemu jodoh anda. Bergaulah, semakin banyak anda bergau anda akan semakin banyak bertemu banyak orang. Namun perlu anda ingat, pergaulan yang seperti apa yang harus anda pilih. Jangan sampai anda salah pergaulan yang bisa menjerumuskan anda dalam kerusakan diri anda. Carilah pergaulan yang sehat dan positif.

9. Jejaring sosial. Jangan anggap sepele sebuah jejaring sosial. Contoh paling banyak dikenal saat ini adalah Facebook. Apa salahnya membuka diri ketika sedang asyik bermain facebook, Siapa tahu dari kenalan di facebook bisa menjadi sebuah pasangan yang serasi. Setuju?

10. Penampilan ? Hmm, bagaimana penampilan anda? cobalah bercermin. Apakah anda sudah merawat diri anda? Sudah cantik kah anda? sudah tampan kah anda? meskipun diatas sudah kami katakan bahwa penampilan fisik bukanlah yang nomor 1, tetapi Penampilan anda wajib dijaga dan dirawat agar bisa menarik perhatian orang yang mungkin bisa jadi akan menjadi pasangan hidup anda. Bagaimana? apakah anda sudah mandi hari ini? Perbaiki dan jaga penampilan terbaik anda !!

11. Buang jauh-jauh idealisme anda jika memang terasa berat dan mustahil. Hal ini sama artinya kami mengatakan sadar diri lah. Maksudnya? mungkin maksudnya adalah mohon maaf ya, ibarat kata bagaikan pungguk merindukan bulan. Mungkin kriteria jodoh idaman anda adalah yang seperti artis sinetron yang ganteng,cantik,tinggi,putih dan lain-lainnya. Mungkin ada baiknya anda berkaca lagi. Siapa diri anda, bagaimana kapasitas anda, sesuaikanlah dengan kenyataan yang ada. Jangan ngotot harus yang cakep seperti ariel, harus yang cantik seperti luna maya dan lain-lain. Lihat bagaimana diri anda, carilah jodoh dengan realistis. Bukan maksud menyinggung, tetapi kembali lihatlah siapa diri anda, carilah yang setara. Tak jadi soal jika memang anda dalam kategori "diatas rata-rata", mungkin anda boleh memilih yang sesuai kriteria anda karena anda memang kelasnya diatas rata-rata. Nah bagi anda yang kelasnya biasa-biasa saja  bagaimana? berkacalah,realistislah !

12. Berdoalah selalu kepada Tuhan YME. Mintalah petunjuk dari yang Maha Kuasa. Bagi anda yang beragam Islam, anda bisa melaksanakan sholat istikharah jika anda dilanda kebingungan dan kebimbangan dalam memilih dan memutuskan sekaligus memohon petunjukNya. Tuhan YME pasti lebih yahu apa  yang terbaik bagi anda. Bisa jadi menurut anda baik untuk anda, tetapi belum tentu menurut Tuhan YME. Manusia hanya bisa berencana, Tuhan YME lah yang memutuskan !

Nah, mungkin itulah beberapa cara mencari jodoh yang dapat kami berikan kepada anda semuanya. Jika memang ada yang kurang, silahkan ditambahkan lewat komentar ya. Karena manusia tidaklah pernah luput dari khilaf dan dosa. Komentar yang baik dan sopan akan lebih dihargai daripada komentar yang seenaknya saja. Harapan kami semoga apa yang telah kami hadirkan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Jika anda suka dengan dunia fashion, mungkin anda tertarik melihat yang ini, 10 PAKAIAN TRADISIONAL PALING POPULER. Akhir kata kami ucapkan banyakn terimakasih atas kunjungan anda ke blog sederhana ini. Namun jangan sampai anda lewatkan update artikel menarik dan terbaik lainnya dari SituSaja.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar