Cari Disini

Custom Search

Selasa, 11 Desember 2012

Pesona Eksotik PULAU TIDUNG yang semakin terkenal!

Meskipun udah banyak trit tentang Pulau Tidung, tapi ane tetep mau nulis trit ini

izinkan ane yang masih newbie ini untuk share tentang keindahan alam pulau Tidung yang semakin terkenal.
Sebenernya ane agak sedikit sedih karena keadaan Pulau Tidung ga se-indah dan se-bersih pertama kali ane datang kesana.

Hal ini seiring dengan semakin banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur di Pulau ini. Ane ga nyalahin buat mereka yang dateng ke Pulau ini, karena emang nih Pulau Indah banget. Tapi karena semakin rame, pulau ini pun semakin 'terjamah' oleh tangan-tangan jahil manusia. Walopun efeknya belum terlihat banget saat ini.

Ane berharap semoga, keindahan Pulau Tidung tetap terjaga untuk seterusnya. Berikut ini curahan hati sekaligus rekaman jejak ane untuk menggambarkan salah satu Ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa.
Untuk semua foto dalam trit ane ini, adalah hasil jepretan temen-temen ane dan udah diedit ama mereka.

Quote:
Pulau Tidung memiliki hamparan pasir putih yang membuat pantainya menjadi cantik. Air laut kebiruan yang jernih memungkinkan para wisatawan untuk melihat lebih jauh ke dasar air yang terdapat ikan-ikan cantik atau terumbu karang.

Seperti yang kita tahu, KEPULAUAN Seribu memiliki keindahan bawah air. Jadi ga heran kalo Kepulauan Seribu ini termasuk salah satu tujuan terfavorit versi majalah National Geoghraphic 2009 lalu. Salah satunya di Pulau Tidung, pulau ini masih dalam wilayah DKI Jakarta dan dapat menjadi salah satu alternatif tujuan pantai selain pantai Ancol.

Pulau Tidung sendiri terdiri dari 2 pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau terbesar diantara pulau-pulau lain di kepulauan seribu. Sementara, Pulau Tidung Kecil itu sendiri tidak berpenghuni.



Perjalanan menuju Pulau Tidung

Waktu tempuh mencapai Pulau Tidung tidak terlalu lama. Waktu yang diperlukan cuma 2-3 jam dengan menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta. Jadwal keberangkatan kapal menuju Pulau Tidung sekitar pukul 06.30 WIB.Dan kalo Agan terlambat dateng, udah pasti ditinggal!
Selama perjalanan, agan-aganwati dimanjakan sama pemandangan laut yang indah.

Buat Agan yang ga mau jauh-jauh ke Muara Angke, ada cara lain. Yaitu Agan bisa menggunakan kapal bout predator dari Pantai Marina Ancol, dengan Kapal bout hanya akan memakan waktu 1-2 jam perjalanan. Yang jelas, perjalanan dengan menggunakan kapal bout ini jauh lebih mahal.


Penginapan di Pulau Tidung

Tempat penginapan di pulau ini bukanlah resor atau hotel mewah. Para pengunjung pulau ini dapat menginap secara homestay. Rumah-rumah penduduk disewakan untuk para wisatawan yang ingin menikmati pulau ini. Agan bisa memilih apakah ingin menginap di kamar dengan AC atau tanpa AC. Walau tidak semewah hotel atau resor, penginapan di Pulau Tidung cukup bersih dan yang pasti harganya tidak memberatkan kantong.


Suasana di Pulau Tidung

Sesampainya di Pulau Tidung, agan akan disambut oleh pemandangan pantai yang begitu bersih. Lalu penampakan sebuah jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.





Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan. Pokoknya rugi kalo udah nyampe Pulau Tidung tapi ga ke Jembatan Cinta.

Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, agan bisa ngeliat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan.



Apa yang Bisa Agan lakukan disini?

Pokoknya agan puas-puasin berjalan-jalan sekaligus menikmati birunya air laut yang iringi dengan terumbu Karang yang warna–warni serta ikan yang imut-imut. Buat para pengejar Sunrise dan Sunset jangan sampe ketinggalan momen-momen matahari terbit dan tenggelam di Pulau Tidung ini. Sunset dan Sunrise di Pulau Tidung sangat menawan,

Saat pagi atau sore hari, jembatan cinta menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Agan yang mau uji keberanian bisa langsung melompat ke dalam laut dari Jembatan Cinta yang tingginya sekitar 10 meter. Aktivitas yang biasa dilakukan para pengunjung Pulau Tidung dan di sebut dengan Lompat Tidung.



Capek jalan-jalan, agan bisa bersepeda mengelilingi pulau, pantai atau menyusuri Jembatan Cinta. Rumah-rumah sederhana milik penduduk, tanaman-tanaman yang ada di depan rumah, tumbuhan rimbun di sisi jalan dan pohon kelapa di sekitar pantai menciptakan suasana berbeda dari perkotaan. Aktivitas yang menyenangkan sekaligus sebagai sarana membugarkan tubuh yang letih.

Puas di daratan, Agan bisa lanjut menikmati pemandangan bawah laut dengan Snorkeling. Airnya yang jernih membuat Agan bisa dengan mudah menikmati keindahakan aneka makhluk hidup yang ada di bawah air, termasuk terumbu karang yang ada. Puas menyelam, Agan bisa lanjut bermain Banana Boat dan kano. Pokoknya dijamin liburan agan-aganwati seru buangggetttt...





Saat malam datang, itu tandanya Agan harus BBQ-an di depan penginapan atau di pinggir pantai. Menikmati ikan bakar dan makanan laut lainnya sambil ditiup udara malam pantai yang sejuk dan debur ombak pasti akan membuat selera makan bertambah.



Untuk menikmati semua keindahan dan keseruan Pulau Tidung, agan-aganwati cukup nyiapin dana Rp 500.000. Tergantung travel yang agan ikutin. Kalo bisa pergi lebih dari 4orang biar jatuhnya lebih murah.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar