Cari Disini

Custom Search

Kamis, 09 Januari 2014

5 Pantai yang Unik di Dunia


Setiap pantai memiliki keunikannya tersendiri, itulah yang membedakan dan menyihir para wisatawan untuk berdatangan. Berikut 5 Pantai unik di dunia, seperti dikutip dari unikgaul.com

1. Pantai Papakolea, Hawaii, AS

Pantai Papakolea (Pantai Pasir Hijau, Pantai Mahama) merupakan pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Pantai unik ini terletak di barat daya gugusan karang Mauna Loa, dekat South Point, Ka’u District Hawaii. Papakolea merupakan satu dari dua pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna hijau setelah Galapagos. Warna hijau Papakolea berasal dari kandungan mineral olivine yang berasal dari cekungan tebing.

2. Pantai Plage de Saleccia, Perancis

Pantai Plage de Saleccia terletak di dekat St. Florent, Kepulauan Corsica. Keunikan pantai ini adalah pasirnya yang putih dengan kejernihan airnya. Pemandangan menarik lainnya di Saleccia berkumpulnya hewan ternak seperti sapi ataupun kerbau yang berjemur di bibir pantai. Meskipun terkadang keberadaan hewan-hewan tersebut membuat para pengunjung pantai tidak nyaman, karena bagaimana pun mereka adalah mahluk liar. Tidak mudah untuk mencapai Pantai Saleccia, akses dengan jalan yang terjal sepanjang 12 Km hanya mampu ditempuh dengan berjalan kaki.

3. Pantai Pasir Pink, Bermuda

Bermuda memiliki banyak pantai indah di dunia, mulai dari yang kecil hingga besar. Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda, salah satunya adalah pantai yang memiliki hamparan pasir berwarna pink. warna pasir tersebut ternyata bukan berasal dari proses vulkanis, melainkan dari karbonasi kalsium yang berasal dari cangkang dan tulang-belulang hewan-hewan invertebrata seperti kerang, remis dan binatang bercangkang keras lainnya.

4. Pantai Playa de Gulpiyuri, Spanyol

Sementara pantai unik yang berada di kawasan Llanes, Spanyol, terdapat di bawah permukaan tanah. Pantai Playa de Gulpiyuri terbentuk dari daratan yang amblas, kemudian terisi oleh rembesan air Laut Cantabrian. Meskipun Pantai Playa de Gulpiyuri terlihat kecil, namun memiliki ombak layaknya pantai terbuka. Ombak tersebut tercipta dari beradunya dua arus, yakni arus dari Cantabrian dan Teluk Biscay.

5. Pantai Air Hangat, Selandia Baru

Selandia Baru merupakan salah negara kepulauan yang memiliki pemandangan alam luar biasa, salah satu buktinya adalah Pantai Air Hangat yang terletak di kawasan pesisir timur Coromandel Peninsula, New Zealand. Garis pantai berair hangat ini mencapai 12 Km dari bagan tenggara Whitianga, dan sekitar 175 Km dari Auckland melalui perjalanan kendaraan. Air hangat yang terdapat di pantai yang satu ini berasal dari seumber mata air panas yang keluar melalui pasir pantainya. Suhu air Pantai Coromandel mencapai 64°C, sehingga akan terasa cukup panas bagi para pengunjung.

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar