Cari Disini

Custom Search

Selasa, 10 November 2015

7 Misteri Aneh di Dunia yang Akhirnya Terkuak

Bicara soal misteri kehidupan, selalu ada lautan pertanyaan yang mungkin belum terjawab. Namun, kita adalah makhluk yang hebat dalam mencari solusi dan jawaban misteri alam semesta.
Seiring teknologi yang berkembang dan terobosan-terobosan dalam ilmu pengetahuan, pelan tapi pasti manusia mampu memecahkan beberapa peristiwa yang sebelumnya di anggap misteri yang tak terpecahkan.
Berikut beberapa peristiwa dan fenomena aneh di muka bumi yang baru-baru ini terungkap.
1.Batu Berjalan,California
Hampir seabad batu-batu yang berada di Death Valey atau Lembah Kematian di California menjadi misteri ilmu pengetahuan. Bebatuan besar yang rata-rata beratnya sekitar 320 kilogram ditemukan berpindah tempat. Seolah ada kekuatan magis atau alien yang menggerakannya.
Pada 2006, seorang ilmuwan bernama Ralph Lorenz mulai mempelajari batuan, dan sampai pada kesimpulan bahwa ketika suhu mulai turun di Death Valley, air dan es yang terbentuk di bawah batu mampu membuat batu-batu 'mengambang' dan bergerak, meninggalkan jejak lumpur di bawahnya.
2.Raja Ricahrd, england

Raja Richard III hidup antara 1452-1485 dan hanya memerintah selama dua tahun. Dia merupakan raja terakhir yang mati di medan pertempuran.
Dia telah digambarkan dalam berbagai cara dalam sastra Inggris selama berabad-abad, namun lokasi jenazahnya masih misteri.
Namun pada 2012, para peneliti menemukan sebuah kerangka di bawah tempat parkir mobil di Leicester. Kerangka tersebut dipastikan adalah Raja Richard III.
Antropolog dan ilmuwan forensik akhirnya bisa mengetahui dengan pasti bagaimana dia menemui kematiannya dalam pertempuran. Disimpulkan bahwa Richard III menderita cedera pukulan fatal sehingga membunuhnya
3.Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda menjadi misteri sejak zaman Christopher Columbus. Pada 1492 ketika Columbus berlayar di lautan antara Florida, Puerto Rico, dan Bermuda, kompas yang dipegangnya mulai bertindak aneh.
Sejak saat itu, daerah tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah lenyapnya benda yang melintas di atasnya.
Pada 1950 sebuah artikel tentang misteri Segitiga Bermuda bahkan diterbitkan dalam Associated Press. Namun dalam studi terbaru, telah menunjukkan bahwa Segitiga Bermuda bahkan belum meminta korban sebanyak tempat lain di dunia.
Isu-isu tidak berfungsinya kompas adalah sesuatu yang biasa ditemui oleh para pelaut. Tidak hanya itu, histeria media dan penulis yang terobsesi dan ingin dipublikasikan turut membuat Segitiga Bermuda makin eksis di dunia misteri
4.Anastasia
Kisah keluarga Romanov sangat tragis dan misterius. Czar Nicholas II dan keluarganya secara brutal digulingkan dan dieksekusi selama Revolusi Rusia. Semua jenazah keluarga kerajaan itu bisa ditemukan kecuali Anastasia Nikolaevna.
Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ia masih hidup. Namun banyak yang bertanya mampukah ia menanggung beban kisah tragis keluarganya. Selama bertahun-tahun kemudian, banyak wanita yang mengaku sebagai Anastasia sehingga menjadi inspirasi bagi penulisan buku dan pembuatan film.
Namun 1991, sesosok jenazah yang sebelumnya hilang telah ditemukan dekat tempat di mana keluarga Romanov dibantai - meski riset saat itu tak mampu meyakinkan itu adalah Anastasia. Kemudian pada 2008, melalui teknologi DNA yang cangghi baru diketahui bahwa itu memang jenazah Anastasia.
5.marry celeste

Pada 1872, kapal Mary Celeste terlihat mengapung di atas Samudera Atlantik di lepas pantai Azores. Yang menjadi misteri adalah kapal tersebut kosong tak berawak. Tidak ada barang-barang hilang kecuali beberapa kertas kerja dan kapal juga tidak rusak.
Namun, Dr Andrea Sella dari Inggris melakukan eksperimen yang akhirnya membuat penjelasan yang meyakinkan. Kapal tersebut memuat 1700 barel alkohol yang memungkinkan para kru jadi gila karena mabuk dan meninggalkan kapal begitu saja. 
6.Amelia Earhard

 Amelia Earhart menjadi berita utama pada tahun 1930 sebagai salah satu pilot wanita yang paling ambisius dan sukses saat itu. Dia mencoba memecahkan rekor dengan terbang sejauh 29 ribu mil. Pada sisa penerbangannya pada 1936, ia lenyap secara misterius setelah kehilangan kontak, bersama co-pilot Fred Noonan.
Dia benar-benar menghilang tanpa jejak. Banyak yang menduga dia ditangkap Jepang dan kembali ke AS secara diam-diam, atau dia hidup di sebuah pulau kosong.
Namun berkat teknologi satelit dan sonar, pada Oktober 2014, diyakini bahwa sebuah bagian pesawatnya ditemukan di lepas pantai sebuah pulau. Sementara jauh sebelumnya pada 1940 sisa kerangka manusia ditemukan di tempat yang sama, tapi identitasnya tidak pernah terungkap.
7. Jack The Ripper

Kisah pembunuh berantai Jack the Ripper telah menjadi kisah misteri yang paling kompleks dalam sejarah Inggris. Teori menyebut identitas pelakunya berasal mulai dari orang miskin hingga anggota kerajaan.
Namun, baru-baru ini, sebuah selendang yang mengandung sampel darah salah satu korban berhasil menguak identitas Jack the Ripper yang sebenarnya. Dia adalah seorang keturunan Polandia bernama Aaron Kominski.
Orang yang berhasil menguak identitas pembunuh kejam tersebut adalah seorang polisi detektif bernama Russell Edwards.
Dia berhasil mencocokkan DNA sampel darah tersebut dengan keturunan korban. Meski demikian, para ilmuwan masih menyangsikan sejarah selendang tersebut karena selama bertahun-tahun bisa saja bisa terkontaminasi oleh bahan lain

ARTIKEL TERKAIT





Sameera Chathuranga Posted By Emaridal-acak

Komentar sahabat sangat diperlukan demi kemajuan emaridial-acak,karena satu komentar saja yang sahabat tulis untuk AC2,sama dengan sudah membantu AC2 dalam mengembangkan emaridial-acak ini.AC2 menerima saran dan kritik silahkan kontak kami acak_acak92@yahoo.com. Salam sayang AC2 kepada sahabat. contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Poskan Komentar